Universitas Mercu Buana Menjadi PTS Terbaik Kedua di Jakarta

- Selasa, 7 Februari 2023 | 20:24 WIB
Universitas Mercu Buana (sh)
Universitas Mercu Buana (sh)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Universitas Mercu Buana (UMB) menempati peringkat kedua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-DKI Jakarta versi Webometric.

 

Sementara untuk tingkat nasional, UMB menempati peringkat keempat PTS Terbaik. Pencapaian ini adalah hasil yang sama diperoleh UMB pada tahun sebelumnya.

 

Webometrics merupakan suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut.

Baca Juga: Koalisi Masih Cair, Partai-partai Politik Masih Mencari Kecocokan

Webometric melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 22 ribu Perguruan Tinggi diseluruh dunia.

Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., Rektor Universitas Mercu Buana, menyambut baik pencapaian peringkat UMB versi Webometric 2023. Pencapaian ini juga mengukuhkan UMB sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang didorong oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III) menjadi World Class University.

Menurut Andi, pencapaian ini menunjukkan proses sistem mutu internal yang ada telah berjalan dengan sistematis, terstruktur, dan masif sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Seluruh stakeholder internal telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan profesional. Hasil proses pelaksanaan pendidikan, produk luaran penelitian dan kegiatan pengabdian yang berdampak merupakan output dan outcome yang dapat diukur dalam parameter perangkingan versi Webometrics ini,” kata Andi.

Baca Juga: Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Lebih lanjut Andi mengatakan globalisasi Perguruan Tinggi dalam bentuk peningkatan mutu aspek pendidikan dan luaran hasil Tri Dharma merupakan sebuah keniscayaan yang mesti diwujudkan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Kemnaker Luncurkan Program K3 Nasional 2024-2029

Jumat, 26 April 2024 | 10:11 WIB
X