ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

UMB JALIN KERJA SAMA DENGAN PT LEN INDUSTRI (PERSERO)

   433    1 min

Proses Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UMB dan PT LEN Industri (Persero) Dilakukan Secara Virtual Menggunakan Aplikasi Zoom

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Ngadino Surip menandatangani nota kesepahaman antara UMB dengan PT LEN Industri (Persero) yang diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom. Turut hadir dalam pertemuan ini yaitu Direktur Bisnis PT LEN Industri, Bapak Wahyu Sofiadi, Kepala Pusat Pengembangan Institusi UMB, Dr. Eliyani, serta Direktur dan Dekan dilingkungan Universitas Mercu Buana (22/3/2021).

Kerja sama ini melihat pentingnya sebuah perguruan tinggi yang memiliki kewajiban melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu : Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Kolaborasi antara universitas selaku institusi pendidikan tinggi dan industri sangatlah penting dilakukan untuk dapat menciptakan solusi – solusi atas permasalahan yang terjadi dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Ngadino Surip, mengatakan bahwa kolaborasi antara pendidikan tinggi dengan industri juga dapat menciptakan kerjasama yang produktif diantara kedua belah pihak.

“Cara yang bisa ditempuh dalam kerja sama ini diantaranya : kerjasama dalam mendukung program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yakni bidang magang atau praktek kerja mahasiswa, kerjasama riset atau penelitian dan pengembangan bersama yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa, pengkajian dan pengawasan bersama atas kegiatan penelitian dan pengembangan yang dilakukan baik dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi maupun implementasi industrialisasi dan pengabdian pada masyarakat” , jelas Ngadino. (Penulis : Priyo Wahyudi / Editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post