Nikmati LIVE report dan berita dari berbagai kota, rasakan menjadi Indonesia dengan TribunX
Tribun

UMB Jadi Peguruan Tinggi Swasta Peraih Dana Hibah Penelitian Terbanyak di 2022

Universitas Mercu Buana menjadi peguruan tinggi swasta penerima dana hibah penelitian 2022 trebanyak di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III.

Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Choirul Arifin
zoom-in UMB Jadi Peguruan Tinggi Swasta Peraih Dana Hibah Penelitian Terbanyak di 2022
HO
Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi peguruan tinggi swasta penerima dana hibah penelitian 2022 terbanyak di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi peguruan tinggi swasta penerima dana hibah penelitian 2022 terbanyak di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek).

Total, tahun ini UMB menerima 27 dana hibah dengan rincian 4 dana hibah untuk program penelitian desentralisasai, 18 dana hibah untuk kompetitif nasional dan lima proposal lainnya dalam proses (on going) yang terdiri atas desentralisasi (sebanyak 2 dana hibah) dan kompetitif nasional sebanyak 3 dana hibah.

Dana hibah penelitian merupakan program Ditjen Diktiristek melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat yang diberikan kepada perguruan tinggi sebagai lembaga pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat meningkatkan riset dan inovasinya demi mendorong pembangunan nasional.

Keberhasilan para dosen tersebut mendapat apresiasi dari Plt. Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Harwikarya, MT

Baca juga: Raih Beasiswa Indonesia Maju, 7 Pelajar SMA Kesatuan Bangsa Kuliah di Kanada dan Amerika Serikat

“Kami mengucapkan selamat kepada para dosen UMB penerima dana hibah DIKTI tahun ini. Semoga dana tersebut dapat membantu dalam menghasilkan penelitian-penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” ungkap Harwikarya, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Cerita Siswa SMA di Bogor Diterima di Tiga Kampus Terbaik Dunia

Para dosen penerima dana hibah tersebut diantaranya melakukan penelitian dengan judul “Bagaimana Strategi Karketing Politik Pemenangan Azhar Arsyad pada Pileg DPR RI Dapil IX Sulawesi Selatan 2019”.
Termasuk juga dengan judul lainnya seperti, 'Fabrikasi Pelapis Fecral-(b,si)c untuk Aplikasi Anti-Oksidasi Suhu Tinggi pada Pembangkit Listrik', 'Optimalisasi Sistem Solatube pada Pencahayaan Ruangan Menggunakan Pengendali PID yang Ditala oleh Genetic Algorithm (GA)', 'Rekayasa Teknologi dan Implementasi Teknologi Nano dan Fraksinasi pada Peningkatan Nilai Tambah Jeruk Purut' dan 'Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persistensi Laba dan Dampaknya pada Kualitas Laba'.

BERITA TERKAIT
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas