ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

UMB Gelar Halal Bi Halal Secara Daring

   435    1 min

Halal bi halal UMB dilaksanakan secara daring melalui kanal youtube yang diisi oleh Dr. H. Idrianto Faisal, MA, Presiden Gesture Institue.

Jakarta. Pandemi Covid 19 tidak menghalangi segenap civitas academia Universitas Mercu Buana (UMB) memupuk tali silaturahmi dalam acara halal bi halal yang diselenggarkan secara daring (17/5) dan disarkan secara live streaming melalui kanal youtube. Dalam sambutannya Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip, mengingatkan segenap civitas akademika UMB untuk selalu dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan terutama dalam pengajaran dan pembelajaran yang diakibatkan oleh Pandemi Covid 19. “Bulan Ramadan yang baru saja kita lalui mengajarkan kesabaran dalam menghadapi segala sesuatu, termasuk berbagai perubahan akibat pandemic covid 19.”

Pada acara halal bi halal tahun ini yang mengusung tema “Kesabaran dalam Menghadapi Perubahan” ini acara tausyiah diisi oleh Dr. H. Idrianto Faisal, MA, Presiden Gesture Institue. Dalam ceramahnya Idrianto yang juga Wasekjen IK DMI Pusat mengatakan bahwa kesabaran merupakan kekuatan dari Allah. “Bahwa setiap perubahan itu kita serahkan kepada Allah sebagai bentuk pengakuan bahwa kita punya Tuhan. Kita punya tempat bersandar”.

Lebih lanjut Idrianto menyebutkan bahwa aktor perubahan itu terdiri dari dua hal, yaitu Allah SWT dan factor manusia itu sendiri. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia (QS. Ar Ra’ad ayat 11).”

Acara halal bi halal tersebut disiarkan dari studio Multimedia UMB dan ditonton lebih dari 2000 penonton. Acara ini merupakan acara rutin yang digelar Biro Umum UMB setiap tahun setelah hari raya Idul Fitri.



Previous Post