ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

UKM TAEKWONDO UMB KEMBALI RAIH JUARA UMUM 1

   613    2 min

Peserta UKM Taekwondo UMB yang mengikuti kejuaraan MOK’S Taekwondo Championship 3 di Palembang

UKM Taekwondo UMB berhasil meraih Juara Umum 1 pada “MOK’S Taekwondo Championship 3” yang diadakan di GOR Jakabaring, Palembang - Sumatera Selatan pada 29 Februari – 1 Maret 2020. Peserta yang mengikuti kejuaraan ini sekitar 1000 orang yang tersebar dari Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Para mahasiswa UKM Taekwondo UMB yang memperoleh Juara Umum 1 yaitu : Kendy Setiawan (under 63 Kg – memperoleh Emas), M Rheza Harsono (under 58 Kg – memperoleh Emas), Alvian Nuzal R (under 58 Kg – memperoleh Perak), Farhan Fauzan C (under 68 Kg – memperoleh Emas), Dia Putri Ananda L (under 53 Kg – memperoleh Emas), Shima Pertiwi (under 49 Kg – memperoleh Emas) dan Yuniar Cassandra E (Over 73 Kg – memperoleh Emas). Sedangkan atlit terbaik putra dimenangkan oleh Alvian Nuzal R dan atlit terbaik putri dimenangkan oleh Dia Putri Ananda L.

Pertandingan yang diikuti untuk kategori Kirugi (fight) atau biasa disebut petarung. Menurut Kendy, persiapan yang dilakukan sebelum bertanding selama dua bulan yaitu dengan berlatih fisik, teknik dan strategi sparing. “Fisik biasanya kita latihan lari dan sprint, untuk strategi bagaimana caranya kita untuk mendapat poin tapi kita nggak kecolongan poin,” jelas Kendy dan Dia.

“Kesulitan yang dihadapi saya nurunin berat badan dan itu kesulitan yang kita hadapi melawan diri sendiri,” tambah Shima. Untuk menurunkan berat badan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan oleh para atlit ini, biasanya harus mengatur pola makan dan juga berlatih keras.

Sejak kurun waktu tahun 2016 sampai saat ini, UKM Taekwondo UMB telah mendapatkan Juara Umum 8 kali, dan saat ini kembali meraih Juara Umum 1. Latihan yang rajin dan disiplin merupakan kunci keberhasilan dalam bertanding yang selalu mereka tanamkan kepada junior nya. “Dan juga manajemen waktu yang baik antara kuliah dengan latihan merupakan kunci keberhasilan dari saya selama ini,” tambah Dia.(penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post