ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

UKK Management Club UMB Raih Juara 1 Business Plan Competition

   1029    1 min

Juara 1 Business Plan Competition PEC EXPO 3.0 yang diadakan oleh BEM FISIP Universitas Airlangga berhasil diraih oleh tim dari UKK Management Club Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Mercu Buana. Mereka yaitu : Veronica, Mochammad Yusril Huda dan Della Fitriani. Perlombaan yang diadakan melalui virtual meeting zoom ini dilaksanakan pada 24 September – 19 November 2022.

Presentasi proposal dan pengumuman pemenang pada 19 November 2022. Peserta sebanyak 46 tim diantaranya terdiri dari IPB University, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Malang, Universitas Surabaya, Universitas Tarumanegara, Institut Teknologi Telkom Surabaya dan lainnya.

Ketua tim dari UKK Management Club Universitas Mercu Buana, Veronica menuturkan bahwa sebelum mengikuti perlombaan harus melewati seleksi berjenjang dan ketat agar dapat lolos menjadi finalis.

“Persiapan kami dimulai dari pematangan konsep ide produk kami yang menyesuaikan dengan Tema lomba tersebut yaitu "Menuju UMKM Berdaya Saing Global Di Era Society 5.0" maka kami membuat ide produk inovasi berupa platform kewirausahaan dengan berbagai fitur yang terintegrasi dan user friendly tentunya, setelah itu kami membuat prototype aplikasi agar para juri dan peserta dapat merasakan user experience langsung, menyusun anggaran, proposal, presentasi pitch deck, dan persiapan masing-masing anggota agar dapat menyampaikan ide dan konsep produk dengan baik serta dapat menjawab semua pertanyaan juri dengan tepat” jelas Veronica.

Anggota tim, Della menambahkan mengenai kendala yang berarti tidak ada, namun persaingan dalam kompetisi ini cukup ketat karena diikuti oleh mayoritas PTN dan PTS unggulan tingkat nasional. Ide para peserta lain yang sangat unik mengangkat isu beragam terkait kesehatan mental, inovasi produk makanan, industri kreatif, dan fashion. Namun, dalam waktu yang sangat singkat alhamdulillah persiapan kami membuahkan hasil yang maksimal.



Next PostPrevious Post