ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

TIGA TAHAPAN MENUJU KAMPUS BERKELAS INTERNASIONAL

   1620    1 min

Perjalanan Universitas Mercu Buana menjadi universitas bertaraf internasional, bukan jalan pintas. Perlu proses berkelanjutan dan terus menerus. Hal tersebut ditunjang kemampuan Universitas Mercu Buana dalam menghasilkan karya-karya intelektual sampai pada peningkatan fasilitas yang berorientasi industry.

“Untuk itu dibutuhkan sejumlah langkah kongkrit mencapai akreditasi internasional. Dengan membagi pada tiga tahapan, hingga tahun 2022 dapat terwujud,” kata Rektor UMB, Prof. Dr, Ngadino Surip Diposumarto MS saat memberikan Arahan Awal Tahun 2019 di kampus UMB, Jakarta, Jumat (4 Januari 2019)

Adapaun ketiga tahapan tersebut adalah Pertama, pemantapan tahap awal yang berdurasi satu tahun. Kedua pemantapan tahap menengah yang berdurasi satu tahun dan ketiga pemantapan tahap akhir yang berdurasi dua tahun. Pada pemantapan tahap awal ini dijabarkan dalam 13 program yang akan berkaitan dengan tahap berikutnya.

“Pada tahapan pemantapan awal ini terdapat beberapa langkah, antar lain menerapkan kurikulum berdasarkan Outcome Based Education, yang memasukkan perkembangan teknologi pada revolusi industry 4.0,” ujarnya.

Selain itu pula, sambung Rektor UMB juga dilakukan pembaharuan tampilan website UMB. Dengan menawarkan tampilan yang segar, milenial dan komunikatif. Sehingga mampu menjembatani kebutuhan masyarakat untuk mengetahui lebih banyak tentang UMB. (penulis: Citra Sentosa/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post