Tambah Satu Profesor, Universitas Mercu Buana Lampaui Target Guru Besar

- Kamis, 28 Desember 2023 | 14:38 WIB

JAKARTA,suaramerdeka+kalarta.com.-
Universitas Mercu Buana (UMB) menambah satu Guru Besar baru atas nama Profesor Dr. Nur Kholisoh, S.Sos., M.Si. dari bidang Ilmu Komunikasi.

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Profesor/Guru Besar Perguruan tinggi Swasta yang dilaksanakan di ruang Ki Hajar Dewantara, Lantai 2 Kantor LLDikti Wilayah III pada Jum’at (22/12).


Profesor Dr. Nur Kholisoh, S.Sos., M.Si disetujui dan dinaikkan jabatannya menjadi Profesor dalam Bidang Ilmu Komunikasi dengan angka kredit sebesar 912, dan menjadi Guru Besar urutan ke-104 di wilayah LLDIKTI III.

Baca Juga: Layanan Terus Membaik Tren Penumpang Bus Meningkat


Dalam sambutannya Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng mengatakan,

"UMB menargetkan 3 Guru Besar mendapatkan 5 merupakan sebuah kebanggaan yang sangat besar bagi kami, dan kebanggan kedua terdapat 3 guru besar baru dalam satu bidang yaitu di bidang ilmu komunikasi,

ini sesuai dengan target untuk mengajukan S3 ilmu komunikasi.”

Baca Juga: Usai Debat Cawapres, Media Asing Juluki Gibran Nepo Baby


Andi berharap dengan bertambahnya Guru besar ini bisa menjadi amunisi yang menambah kekuatan Universitas Mercu Buana untuk makin meningkatkan mutu,

kualitas, reputasi dan rekognisi baik di tingkat nasional maupun internasional.


“Hal ini juga memberikan inspirasi dan pendorong bagi dosen-dosen lainnya untuk bersemangat meningkatkan jabatan fungsional akademik yang tertinggi, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UMB,” ujar Profesor Peneliti Robot Humanoid ini.

Baca Juga: Revlon Indonesia Rilis Produk Terbaru


Profesor Dr. Nur Kholisoh, S.Sos., M.Si. merupakan Guru Besar ke lima yang diperoleh Universitas Mercu Buana di tahun 2023. Sebelumnya kampus yang berdiri tahun 1985 ini telah memperoleh empat Guru Besar lainnya atas nama Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M. Si. (Bidang Ilmu Komunikasi), Prof. Dr. Ir. Setyo Budiyanto, S. T., M. T. (Bidang Ilmu Teknik Elektro), Prof. Dr Suraya, M. Si. (Bidang Ilmu Komunikasi), dan Prof. Dr. Setyo Riyanto. M. M (Bidang Ilmu Manajemen).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Ini Serunya Pilih Jurusan Pariwisata

Rabu, 24 April 2024 | 17:40 WIB
X