ID   EN
Universitas Mercu Buana

UNIVERSITAS MERCU BUANA RAIH 5 PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK

Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal dan E-Book Proquest

   1385    1 min

Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan webinar yang bertema “Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal dan E-Book Proquest” pada hari Kamis, 17 Maret 2022 melalui aplikasi Zoom dan Youtube Perpustakaan UMB. Webinar ini adalah salah satu bentuk komitmen Perpustakaan UMB dalam memberikan pelayanan literasi informasi yang mampu menjangkau dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Peserta webinar sebanyak 917 orang yang terdiri dari 909 mahasiswa dan 8 dosen. Dari kampus Meruya sebanyak 599 peserta, Kranggan 80 peserta, Menteng 190 peserta dan Warung Buncit 48 peserta. Dengan menghadirkan narasumber Ibu Ie Chiau (perwakilan Proquest Indonesia) yang menyampaikan materi mengenai sosialisasi akses dan download E-Journal Proquest, sosialisasi akses dan download E-Book Proquest.

Menurut Kepala Biro Perpustakaan UMB – M Arif Budiyanto, S.Kom, M.Hum, tujuan diadakannya webinar ini yang pertama untuk menyampaikan pengetahuan dasar cara mengakses dan mendownload E-Journal dan E-Book Proquest yaitu bagaimana mengaksesnya, menggunakannya, dan memanfaatkannya secara tepat semua konten yang ada di E-Journal dan E-Book Proquest. Kedua, untuk meningkatkan jumlah akses dan download baik konten artikel di E-Journal dan E-Book, sehingga akan terus dilanggan oleh Perpustakaan.

“Kami mohon partisipasi Bapak/Ibu dosen dan para mahasiswa untuk memaksimalkan semua konten yang ada di E-Journal maupun E-Book karena ini nanti akan berpengaruh terhadap kelanjutan dari penyediaan maupun dalam hal melanggan”, tambah Arif.

Tujuan yang ketiga, untuk memberikan rujukan konten – konten ilmiah baik dalam bidang pengajaran maupun penelitian dikalangan dosen dan mahasiswa sehingga karya ilmiah yang dihasilkan nanti diharapkan lebih berbobot dan sesuai dengan tema atau topik terkini yang banyak dilakukan oleh para peneliti baik dalam maupun luar negeri.



Next PostPrevious Post