ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

SOSIALISASI PEMANFAAT E-JOURNAL IEEE XPLORE DAN GALE CENGAGE

   1647    1 min

Untuk menggenjot kualitas penelitian di lingkungan kampus Unviersitas Mercu Buana (UMB) Biro Perpustakaan UMB menyelenggarakan webinar sosialisasi pemanfaat E-Journal IEEE Xplore dan Gale Cengage. Acara sosialisasi ini dilakukan secara daring pada 16 Desember 2021 dan diikuti 280 peserta dari mahasiswa dan dosen Universitas Mercu Buana. “Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mampu menciptakan hasil penelitian yang berkualitas, meningkatkan pemahaman civitas akademika terhadap informasi yang dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien”, terang Kepala Unit Perpustakaan, M. Arif Budiyanto, S.Kom., M.Hum.

Arif menambahkan, E-journal Gale Cengage ini dilanggan oleh Perpustakaan UMB yang bekerja sama dengan Konsorsium FPPTI DKI Jakarta, dan sistemnya berlangganan pertahun.

E-journal Gale Cengage ini merupakan database jurnal online yang terkait bidang ekonomi, sosial humaniora dan teknik dengan total jumlah jurnal yang bisa diakses 1.744 judul jurnal. Seperti halnya E-Journal Gale Cengage, IEEE Xplore juga merupakan database jurnal online dari IEEE plus dan IEEE Spectrum yang dilanggan oleh UMB. IEEE Xplore berisi jurnal-jurnal dari bidang teknologi seperti dirgantara, komputasi, teknik elektro, robot, dan banyak lagi. Jurnal online IEEE Xplore memiliki 5.478.849 artikel. Perpustakaan Mercu Buana untuk saat ini berlangganan jurnal online IEEE Xplore berjumlah 45 judul ( Paket Stem 45 Plus ).

Narasumber pertama dalam acara webinar ini yaitu Deden Ramdhani selaku Account Officer & IEEE Product menjelaskan e-journal IEEE Xplore, dan narasumber kedua oleh Oki S. Budiman selaku Marketing Executive Gale Cengage menjelaskan e-journal Gale Cengage. Kedua pemateri membahas bagaimana cara akses dan download terkait pengguaan e- journal IEEE Xplore dan Gale Cengage.



Next PostPrevious Post