ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

SINERGI PERGURUAN TINGGI DAN MEDIA MASSA

   1562    1 min

Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip mengatakan peran perguruan tinggi dan media massa memiliki kesamaan. Kedua lembaga ini punya tanggung jawab mendidik masyarakat untuk bisa lebih baik. Dengan cara yang ditata masing-masing.

“Kalau kampus itu mendidik melalui kurikulum, system perkuliahan, pola pengajaran dan lainnya. Kalau media massa itu mendidik lewat informasi yang cerdas, lengkap dan mencerahkan,” ujar Prof. Ngadino Surip saat melakukan kunjungan ke redaksi Jawa Pos Jakarta, Kamis (7 Februari 2019).

Kesamaan peran ini, menurut Rektor UMB dapat dilakukan secara bersama-sama. Sinergi perguruan tinggi dan media massa melalui penyampaian informasi yang saling menguntungkan. Sekaligus mengedukasi masyarakat dengan hal yang lebih baik.

Tidak hanya itu, era digital yang pesat juga memaksa institusi untuk mengembangkan relasi. Tidak bisa melakukan dengan sendiri-sendiri. Era digital mengajak keterlibatan berbagai elemen untuk meningkatkan produktifitas.

“Era digital itu berhasil memotong waktu, memperkecil biaya dan meningkatkan produktifitas. Semua itu harus dilakukan secara bersama-sama,” ucapnya.

Pimpinan Redaksi Jawa Pos Jakarta, Supriyanto mengakui kerjasama lintas institusi semakin penting. Tidak ada lagi institusi yang bisa hidup sendiri. Mereka harus bergandeng tangan dengan institusi lain.

Media massa pun, menurut dia perlu bergandeng tangan dengan perguruan tinggi. Dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat, agar mampu menghasilkan generasi dan produktifitas bangsa yang lebih baik. (penulis: Haman/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post