ID   EN

Berita

SABET ENAM MEDALI DI MALANG

   295    1 min

UKM Merpati Putih Universitas Mercu Buana kembali menorehkan prestasi di kancah Nasional. Keberangkatannya ke Malang, Jawa Timur tidak sia-sia dengan membawa pulang 6 Medali pada ajang “Kejuaraan Nasional Antar Mahasiswa Universitas Brawijaya” pada tanggal 22 – 24 November 2019.

Para pesilat tersebut memang tampil gemilang. Mereka yang berprestasi adalah Hirzan Huda Pratama (Teknik Arsitektur) Juara 1 Kelas A Putra Dewasa meraih Medali Emas, Mayco Alexandro Rusno (Teknik Sipil) Juara 1 Kelas F Putra Dewasa meraih Medali Emas, Muhammad Fariz Aziz (Teknik Arsitektur) Juara 2 Kelas G Putra Dewasa dan Juara 2 Stamina Tenaga dan Power meraih 2 Medali Perak.

Pesilat lain yang juga berprestasi adalah Moh. Syarifudin Alamsyah (Manajemen) Juara 1 Kelas Bebas Putra Dewasa meraih Medali Emas dan Muhammad Rafli (Sistem Informasi) Juara 3 Kelas Getaran meraih Medali Perunggu. Atas keberhasilan tersebut UKM Merpati Putih UMB memperpanjang daftar prestasinya.

Perjuangan mereka sampai ke titik juara tidak semudah membalik telapak tangan, tetapi butuh latihan dan kerja keras. Latihan rutin mereka lakukan sebelum kejuaraan seminggu 5 kali. Latihan Fighting dengan berlatih bantingan dan tangkap kunci.

“Kami juga upayakan tatihan stamina dengan berlatih olah nafas. Selain latihan fisik yang menjadi materi latihan wajib,” ujar Hirzan Huda Pratama saat ditemui di kampus UMB, Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut dia menjelaskan materi pelatihan yang lengkap dan terarah itu memberikan manfaat banyak. Tidak hanya menambah kualitas gerakan dan peningkatan fisik, tetapi juga meningkatkan kemampuan pengelolaan emosi.

“Itu yang membuat kami percaya diri setiap kali bertanding. Bersyukur hasilnya memperoleh medali,” pungkasnya.

Untuk terus menjaga konsistensi prestasi, UKM Merpati Putih UMB juga melibatkan anggota mudanya. Melalui regenerasi juga akan mampu menghadirkan atlet-atlet masa depan. Sekaligus meningkatkan relasi sesama anggota UKM Merpati Putih. (penulis: Priyo Wahyudi / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat www.mercubuana.ac.id / [email protected])



Next PostPrevious Post