ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

“REKTOR MENYAPA” SUKSES MEMOTIVASI PULUHAN SISWA DI LEBAK

   1756    1 min

Rektor UMB – Prof. Dr. Ngadino Surip sharing session di SMAN 1 Rangkasbitung

Rektor UMB – Prof. Dr. Ngadino Surip melakukan pengabdian pada masyarakat dengan kegiatan sharing session pengalaman hidup yang memotivasi puluhan siswa di SMAN 1 Rangkasbitung. Program ini merupakan inisiasi dari Biro Humas dan Sekretariat Universitas Mercu Buana yang dikenal dengan “Rektor Menyapa.” Program ini pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Lebak pada tanggal 25 Februari 2020 lalu.

“Rektor Menyapa” merupakan bentuk pengabdian Rektor yang dituangkan dalam bentuk diskusi atau mengajar kepada para siswa SMA/SMK yang berada di daerah pelosok di Indonesia. Karena melihat begitu pentingnya pendidikan di Indonesia dan ingin memberikan motivasi kepada siswa didaerah bahwa pendidikan tinggi bisa dicapai oleh siapa saja termasuk mereka yang tidak mampu dari segi ekonomi.

Di Kabupaten Lebak ini, Wakil Rektor UMB – Dr. Hadri Mulya juga melakukan kegiatan sharing session kepada puluhan siswa di SMAN 2 Rangkasbitung. Beliau berbagi pengalaman hidup yang memotivasi para siswa untuk mengejar impian bahwa pendidikan semakin tinggi dapat merubah pola pikir seseorang dan juga merubah hidup yang lebih baik. Program ini mendapat antusias yang tinggi dari para siswa dan pihak sekolah.

Wakil Rektor UMB – Dr. Hadri Mulya sharing session di SMAN 2 Rangkasbitung

Seperti yang ungkapkan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Rangkasbitung – Jaka, S.Pd, M.Pd, Baru kali ini ada Rektor Perguruan Tinggi yang terjun langsung mengajar di sekolah, dan saya sangat apresiasi dengan Universitas Mercu Buana. Kedepan, Jaka berharap kegiatan semacam ini bisa dihadirkan kembali atau kerja sama lainnya yang dapat memberi manfaat bagi UMB dan pihak sekolah.

UMB juga manggandeng pihak luar, seperti : Pemda Lebak, Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak dan media lokal, sehingga program ini dapat terselenggara dengan baik. (penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post