ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

PERPUSTAKAAN UMB TERBAIK SE JAKARTA

   1297    1 min

Prestasi yang diraih Universitas Mercu Buana makin bertambah panjang. Kini giliran UPT Perpustakaan UMB yang masuk kategori terbaik se Jakarta. Sekaligus berhak menggondol akreditasi A.

“Ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus giat melakukan pembenahan. Prestasi sebagai perpustakaan terbaik se Jakarta perlu terus dipertahankan,” kata Kepala UPT Perpustakaan UMB, Drs. Budiantoro, M.Si di ruang kerjanya, kampus UMB, Jakarta, Senin (4/4/16).

Diakuinya bahwa prestasi yang diraih tahun ini perlu kerja keras. Karena kategori penilaian perpustakaan berakreditasi A cukup rumit. Terdapat sembilan kriteria yang harus dipenuhi dalam setiap perpustakaan.

Adapun sembilan kriteria itu, sambungnya meliputi Layanan perpustakaan, Kerjasama yang dilakukan, Koleksi buku, Pengorganisasian Bahan Pustaka, SDM, Gedung/Ruang sarana dan Prasarana. Termasuk pula anggaran yang disediakan, Manajemen Perpustakaan, dan Perawatan Koleksi.

“Sederet aturan itulah yang membuat kami sebagai pengelola perpustakaan terus belajar. Agar bisa memberikan layanan yang terbaik, sekaligus menjadi perpustakaan yang memenuhi harapan mahasiswa,” imbuhnya.

Sertifikat Akreditasi A Perpustakaan itu diserahkan Badan Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta, yang ditandatangani oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI. Akreditasi ini diberikan kepada lima perguruan tinggi se Jakarta, diantaranya UMB. (Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat /www.mercubuana.ac.id/[email protected])



Next PostPrevious Post