ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

PERKUAT KARAKTER MAHASISWA MELALUI PROGRAM KAP

   3406    1 min

Foto aktivitas Kegiatan Awal Perkuliahaan menggunakan aplikasi Zoom

Universitas Mercu Buana memiliki komitmen dalam menjaga kualitas mutu pendidikan dan memberikan pelayanan maksimal menciptakan lulusan akademik yang unggul dan berdaya saing serta professional sesuai bidang keilmuan masing – masing. Sejalan dengan hal tersebut, Direktorat Kemahasiswaan (DITMAWA) tahun ini mengusung gerakan Ditmawa 5.0 yang bertujuan membentuk dan mendorong mahasiswa yang berkarakter, kreativitas, inovasi dan berprestasi. Gerakan Ditmawa 5.0 inilah akan mewarnai setiap program – program pembinaan yang diselenggarakan Ditmawa kedepannya.

Sebelum memasuki perkuliahan, setiap mahasiswa diwajibkan mengikuti Kegiatan Awal Perkuliahan (KAP) yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Tahun ini, KAP dilaksanakan pada 27 Juli – 29 Agustus 2020 yang dilakukan secara online karena situasi wabah pandemic yang masih berlangsung. Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa dapat mengenal lingkungan kehidupan akademik yang baru sehingga dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik dan mengembangkan diri dengan maksimal.

KAP merupakan bagian dari kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru sesuai arahan dari KEMENDIKBUD surat edaran nomor : 631/E.E2/KM/2020.

Menurut Ketua Panitia KAP 2020 – Novena Ulita, S.Pd, M.Sn, KAP memiliki beberapa program kegiatan pembinaan, diantaranya : Pelatihan Bela Negara, Character Building (Konsep Diri dan Logical Fallacy), Seminar Bahaya Narkoba, Seminar Keilmuan Profesi (Creative Thinking, Etika Profesi dan Plagarisme), Seminar Wawasan Kebangsaan dan Seminar Umum Kesehatan serta Student Activity Day.

“Seluruh program bertujuan dalam peningkatan wawasan dan softskill mahasiswa sebelum memasuki masa perkuliahan”, tambahnya. ( penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post