ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Penjaminan Mutu UMB menjadi Role Model bagi Universitas Ibnu Sina

   779    1 min

Universitas Ibnu Sina melakukan kunjungan ke Universitas Mercu Buana dalam rangka studi banding yang di laksanakan pada 14 Desember 2022 di ruang rapat Rektorat. Dalam acara tersebut hadir Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Pembelajaran dan Ristek, Dr. Harwikarya, MT, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Bambang Jokonowo, M.T.I, Kepala Biro Penjaminan Mutu Internal, Fauzi Nur Iman, S.Kom., M.Kom dan Kepala Biro Penjaminan Mutu Eksternal, Dr. Eng. Imam Hidayat, S.T., M.T, sedangkan dari Universitas Ibnu Sina Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Internal, Roni Saputra, M.Si beserta tim.

Prof. Dr. Andi menyambut dengan baik studi banding Universitas Ibnu Sina di Universitas Mercu Buana dengan menjelaskan struktur organisasi serta secara teknis tata kelola penjaminan mutu di UMB yang menjadikan Universitas Ibnu Sina dapat melihat secara utuh tentang penjaminan mutu UMB serta untuk dapat menjadi role model pelaksanaan PJM di Universitas Ibnu Sina.

Sementara itu, Roni mengatakan bahwa studi banding di UMB selain untuk meningkatkan teknis penjaminan mutu Universitas Ibnu Sina, melihat lebih jauh bagaimana praktik baik yang berjalan di UMB selama ini.

Oleh sebab itu, Universitas Ibnu Sina ingin melihat penjaminan mutu Universitas Mercu Buana lebih dekat dan sekaligus berdiskusi untuk mengetahui secara teknis dalam pelaksanaanya seperti tentang audit internal dan eksternal.

Universitas Ibnu Sina juga tertarik mengetahui lebih dalam mengenai efisiensi dalam pelaksanaan PJM yang telah dilakukan UMB, selain itu prosedur dan pelaksanaan audit mutu yang dilakukan UMB dinilai cukup baik dijadikan role model.

UMB juga memiliki fasilitator dan expertise bidang audit yang kerapkali memberikan materi dan bimbingan mengenai audit mutu perguruan tinggi menjadi salah satu pertimbangan untuk menjadikan UMB rekan diskusi dalam hal penjaminan mutu.



Next PostPrevious Post