Jumat, 29 Maret 2024

Universitas Mercu Buana Targetkan Menjadi World Class University

- Kamis, 3 November 2022 | 22:01 WIB

JawaPos.com-Menjadi World Class University merupakan target Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta dalam waktu dekat. Dalam rangka mewujudkan hal itu Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, didampingi Wakil Rektor I Dr. Harwikarya, MT dan Wakil Rektor III Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.DS, CS, pada Senin (31/10) mengundang seluruh Guru Besar dengan latar belakang berbagai bidang keilmuan di lingkungan UMB untuk berdiskusi merumuskan strategi mencapai target World Class University tersebut.

Menurut Prof. Andi, terdapat sejumlah poin penting yang harus menjadi perhatian bersama seluruh sivitas akademika UMB, terutama peningkatan kualitas dosen dengan mendorong jenjang studi dan kepangkatan akademik yang lebih tinggi lagi. ’’Kita perlu rancangan terorganisir dan sistematis agar jalur studi dan jenjang akademik dosen dengan melihat dinamika industri yang ada,” kata Andi.

Lebih lanjut professor peneliti perilaku robot humanoid itu mengatakan, perlunya membangun budaya organisasi yang jelas dan terarah untuk membentuk loyalitas dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

Selain itu Andi menambahkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya. ’’Ini menjadi bagian dari komitmen Universitas Mercu Buana dalam rangka ikut mencerdaskan dan mempersiapkan generasi bangsa yang terdidik dan berbudi pekerti baik.

Dalam acara silaturahmi dan pertemuan Guru Besar UMB tersebut hadir antara lain Prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi, DEA, Prof. Dr. Masydzulhak Djamil MZ, SE, MM, Prof. Said Djamaluddin, MM, Ph.D, Prof. Dr. Wiwik Utami, AK, MS, CA, CMA, CSRS, Prof. Dr. Apollo, MSi, Prof. Dr. F. Sarwono Hardjomuljadi, M.Sc, M.H, Prof. Dr. Djumarno, MBA, Prof.Dr. Ir. M. Noor Salim, SE, MM, Prof Dr. Usman Sudjadi, M.Sc dan Prof. Ir Bambang Heryanto, M.Sc. Ph.D.

Saat ini UMB telah mengantongi Akreditasi Unggul Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditas Unggul adalah level tertinggi yang diberikan oleh BAN-PT kepada perguruan tinggi. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tags

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Terkini

Kurikulum Merdeka Resmi Jadi Kurikulum Nasional

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:46 WIB

UNUSIA Gelar Kajian Mengenai Fiqih Lingkungan

Selasa, 26 Maret 2024 | 18:34 WIB