Para Guru Besar UMB Rumuskan Strategi Menuju World Class University

MDNtimes.id - Dalam rangka mewujudkan target menjadi World Class University, Universitas Mercu Buana (UMB) melakukan diskusi dengan mengundang seluruh guru besar dengan latar belakang berbagai bidang keilmuan di lingkungan UMB.

Diskusi tersebut dipimpin langsung Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, didampingi Wakil Rektor I Dr. Harwikarya, MT dan Wakil Rektor III Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.DS, CS.

Menurut Prof. Andi, terdapat sejumlah poin penting yang harus menjadi perhatian bersama seluruh sivitas akademika UMB, terutama peningkatan kualitas dosen dengan mendorong jenjang studi dan kepangkatan akademik yang lebih tinggi lagi.

 "Kita perlu rancangan terorganisir dan sistematis agar jalur studi dan jenjang akademik dosen dengan melihat dinamika industri yang ada," kata Prof. Andi, Senin (31/10/2022).

Lebih lanjut, professor peneliti perilaku robot humanoid itu mengatakan, perlunya membangun budaya organisasi yang jelas dan terarah untuk membentuk loyalitas dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

Selain itu Prof. Andi juga mendorong kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sebagai bagian dari UMB untuk mempersiapkan generasi bangsa yang terdidik dan berbudi pekerti baik.

 "Ini menjadi bagian dari komitmen Universitas Mercu Buana dalam rangka ikut mencerdaskan dan mempersiapkan generasi bangsa yang terdidik dan berbudi pekerti baik," tambahnya.

Dalam acara silaturahmi dan pertemuan Guru Besar UMB tersebut, turut hadir antara lain Prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi, DEA, Prof. Dr. Masydzulhak Djamil MZ, SE, MM, Prof. Said Djamaluddin, MM, Ph.D, Prof. Dr. Wiwik Utami, AK, MS, CA, CMA, CSRS, Prof. Dr. Apollo, MSi, Prof. Dr. F. Sarwono Hardjomuljadi, M.Sc, M.H, Prof. Dr. Djumarno, MBA, Prof.Dr. Ir. M. Noor Salim, SE, MM, Prof Dr. Usman Sudjadi, M.Sc dan Prof. Ir Bambang Heryanto, M.Sc. Ph.D. (dodik)
Previous Post Next Post