ID   EN

Berita

KOMPETISI NASIONAL CODIG 2.0, RAMAI APLIKASI UNIK

   447    1 min

Pemukulan gong oleh Direktur Pembelajaran UMB, Dr. Yuli Harwani, MM didampingi Dekan Fasilkom, Dr. Mujiono, ST, MT dan Ketua Pelaksana Acara, Dr. Wahyu Hari Haji, S.Kom, M.MSI

Pembukaan pameran karya mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer 2019 Universitas Mercu Buana dan Kompetisi Nasional CODIG 2.0 resmi dibuka pada tanggal 13 Desember 2019. Ditandai dengan pemukulan gong oleh Direktura Pembelajaran UMB, Dr. Yuli Harwani, MM yang didampingi Dekan Fasilkom, Dr. Mujiono, ST, MT dan Ketua Pelaksana Acara, Dr. Wahyu Hari Haji, S.Kom, M.MSI

Pameran karya mahasiswa merupakan kolaborasi Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Dimana aplikasi yang ditampilkan sudah link and match dengan industri, ada aplikasi corporate dan juga start up. Ada 80 pameran karya diantaranya 37 dari Teknik Informatika dan 43 dari Sistem Informasi.

Selain pameran karya, ada juga kompetisi Nasional CODIG 2.0. Pameran karya ini mempertunjukan ragam aplikasi unik, antara lain game edukasi alphabet, game lingkungan, aplikasi bisnis daging dan sebagainya.

“CODIG ini merupakan brand yang dibuat oleh FASILKOM UMB yang melibatkan peserta tingkat Nasional dengan kategori lomba kompetisi aplikasi bisnis, aplikasi game, data maining dan pengembangan perangkat lunak” kata Dekan Fasilkom, Dr. Mujiono, ST, MT saat acara di Aula UMB, Jakarta, kemarin.

Peserta kali ini ada 23 kampus yang tersebar di Indonesia, diantaranya Surabaya, Lampung, Bandung, Sumatera Utara. Pameran karya dan CODIG menjadi salah satu upaya untuk membuat mahasiswa kompeten di bidangnya.

“Pameran karya tentu saja membuat anda kompeten dibidang teknologi informasi entah sebagai karyawan atau pengusaha, kemudian CODIG juga salah satu upaya kita untuk membina kita kompeten dengan bidang-bidang yang terkait dengan teknologi informasi dan memacu kita untuk berlomba secara fair,” jelas Dr. Mujiono. (penulis: Priyo Wahyudi / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / humas@mercubuana.ac.id / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/id)



Next PostPrevious Post