ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

MENJAJAKI PASAR MODAL TAHUN 2019

Investasi merupakan istilah yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Terkadang, investasi dapat disebut sebagai penanaman modal.

“Mengingat pemahaman masyarakat tentang pasar modal saat ini masih belum merata, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia bersama Kelompok Studi Pasar Modal UMB menggelar seminar,” ujar Wakil Dekan, Dr. Yudhi Herliansyah saat membuka Seminar Nasional Pasar Modal Market Outlook 2019 di kampus UMB, Jakarta, Selasa (11 Desember 2018)

Adapun tema seminar ini, tambah Dr. Yudhi Herliansyah adalah Pengaruh Dollar dan Inflasi Terhadap Keputusan Investasi Saham. Menghadirkan pembicara Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia, Luthfi Fajar Ibrahim.

Lebih lanjut dia mengatakan Investasi saham itu perlu dipahami mahasiswa. Karena kemajuan negara tidak hanya diukur dari pertumbuhan ekonomi, namun keterlibatan masyarakatnya dalam berinvestasi saham.

“Apalagi penduduk Indonesia sangat banyak. Sejatinya bisa terlibat dalam investasi saham,” imbuhnya.

Terkait itulah, dia berharap kegiatan seminar pasar modal mampu memperkenalkan dunia investasi saham kepada mahasiswa. Sekaligus memberikan edukasi mengenai indeks IHSG yang berfluktuasi dan pergerakan kurs mata uang dan inflasi terhadap keputusan investasi saham.

(penulis: Citra Sentosa / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat /www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post