ID   EN

Berita

Masa Bimbingan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019

   349    1 min

Bertempat di Aula Kampus Jatisampurna dilaksanakan kegiatan Masa Bimbingan Mahasiswa Baru (MABIM)2. Diikuti oleh 695 mahasiswa dari seluruh program studi yang terbagi menjadi 2 sesi ini, bertema Pengembangan Keprofesian Mahasiswa dan Satuan Kredit Prestasi (SKP)

Prof. Masydzulhak, selaku Direktur Operasional Kampus Jatisampurna mengawali sambutan pada acara tersebut, dilanjutkan sambutan Direktur Kemahasiswaan yang diwakili oleh Kepala Biro Pembinaan Karakter dan Penalaran Mahasiswa, Ir. Atep Afia Hidayat, MP.
Dalam sambutannya, Prof. Masydzulhak menyampaikan bahwa mahasiswa saat ini dituntut untuk bisa menjadi mahasiswa yang paham teknologi agar mampu bersaing dengan jutaan mahasiswa yang ada di Indonesia.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Asesor Kompetensi LSP P1 Universitas Mercu Buana, Dewi Sad Tanti, M.Ikom sebagai narasumber pertama dalam acara MABIM tersebut. “Universitas Mercu Buana akan membantu mahasiswa dalam mempersiapkan manusia yang profesional, yaitu dengan berbagai kegiatan softskill dan hardskill, termasuk kompetensi sampai pada sertifikasi profesi”, ujarnya.

Pada MABIM kali ini, mahasiswa juga mendapatkan materi tentang Satuan Kredit Prestasi (SKP) yang diberikan oleh Kepala Bagian Administrasi Pembinaan Karakter Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan, Kasiyo. SE. Selain itu, mahasiswa juga diajak mengenal dunia kampus yang berisikan pengenalan program studi dan program pendidikan berdasarkan sistem pendidikan tinggi. (Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected])



Next PostPrevious Post