Mahasiswi Universitas Mercu Buana Berhasil Sumbang 1 Medali di Sea Games Kamboja 2023

Foto: Emilia Sri Hanandyta salah satu mahasiswa Universitas Mercu Buana peraih beberapa medali, salah satunya medali emas pada ASEAN University Games, Thaliland 2022 lalu.

MDNtimes.id - Emilia Sri Hanandyta, mahasiswi Universitas Mercu Buana, Bersama Dian Monika Nababan, Anugerah Nurul Lucky serta Krisda Putri Aprilia, berhasil menyumbangkan medali perak nomor kata beregu putri Sea Games 2023 di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu(6/5) kemarin.

Sebelumnya, Mahasiswi bidang studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana itu juga peraih medali emas dalam ajang ASEAN University Games, Thaliland 2022 lalu.

Prestasi yang diraih Emil tersebut mendapat apreasi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr, Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds, CS. Dirinya mengaku ikut bangga, salah satu mahasiswanya turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

 "Sebuah keberhasilan pasti melalui proses yang panjang dan tidak mudah, namun tidak ada pengorbanan yang sia-sia hanya menunggu waktu di saat terbaik. Semoga makin banyak lagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi di UMB," ujar Ariani, kepada MDNtimes, Kamis (11/5/2023) 

Menurut Ariani, Emil sudah beberapa kali mengukuti Sea Games, yang pertama tahun 2019 di Filipina dan Vietnam 2022, Sea Games Kamboja 2023 merupakan keikutsertaan Emil yang ketiga kalinya. Sampai saat ini tim Karate Indonesia berhasil menyumbang empat medali, yaitu satu emas, dua perak dan satu perunggu pada Sea Games, Kamobja 2023.

Perlu diketahui, Universitas Mercu Buana memiliki berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) favorit, salah satunya adalah UKM Karate yang sudah memiliki sederet prestasi gemilang baik di tingkat Nasional, Regional maupun Internasional.

 "Bagi Mahasiswa UMB UKM Karate menjadi bidang yang menjadi pilihan untuk diikuti, karena karate memiliki banyak riwayat prestasi yang baik dan oke," Kata Emil,yang juga ketua UKM Karate UMB. (Dodik)
Previous Post Next Post