ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Kunjungan Industri Online: Sustainability Business for Competitive Advantage

   974    1 min

Program Studi S2 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana (FEB UMB) mengadakan Kunjungan Industri Online di PT. Dharma Satya Nusantara Tbk pada 09 Desember 2022 yang diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting.

Kunjungan industri online ini dihadiri lebih dari 200 orang yang terdiri dari Mahasiswa S2 Manajemen Semester 2 dan 3 dengan dimoderatori oleh Dr. Mas Wahyu Wibowo.

Acara kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa terhadap implementasi keberlanjutan bisnis yang dilatarbelakangi oleh mulai banyak perusahaan di Indonesia yang mengimplementasikan strategi sustainability agar dapat meningkatkan competitive advantage bisnisnya.

Dekan FEB UMB, Dr. Erna Sofriana Imaningsih, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya melakukan sharing knowledge antara akademisi dan praktisi dalam mengatasi permasalahan implementasi Sustainability Business.

“Berbagai kebijakan terkait pemenuhan prinsip “Triple bottom line” ini dijalankan dengan memasukkan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam setiap pengambilan keputusan bisnis dan memastikan bahwa semua proses, produk, dan kegiatan manufaktur atau jasa secara memadai dapat mengatasi masalah lingkungan sambil mempertahankan keuntungan", ujar Erna.

Selain itu, Yusril Andri, SP selaku Business Process Improvement PT. Dharma Satya Nusantara Tbk menjelaskan tentang proses bisnis di Industri Kelapa Sawit dan berbagai kegiatan untuk mengurangi emisi karbon.

Sedangkan Dr. Teguh Triono selaku Sustainability Engagement Lead PT. Dharma Satya Nusantara Tbk menyampaikan bahwa perlunya komitmen dan transparansi dalam melaksanakan program sustainability di perusahaan kelapa sawit tersebut yang diharapkan dengan adanya implementasi yang baik terkait sustainability maka perusahaan mendapatkan Green Fund sebesar USD 30 Million.

Acara diakhiri dengan quote yang menarik yang disampaikan oleh pembicara “Sustainability's biggest challenge is to stop ourselves from investing in our own extinction”.



Next PostPrevious Post