ID   EN

Berita

KEMBALI, JADI TUAN RUMAH PENMABA UNJ 2019

   488    1 min

Universitas Mercu Buana kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaran ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMABA) Universitas Negeri Jakarta tahun 2019. Tahun ini adalah kali kedua UMB jadi tuan rumah bagi ribuan calon mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2019, mendatang.

“Ini tahun kedua UMB jadi tuan rumah penyelenggaraan PENMABA UNJ. Atas kepercayaan ini UMB berupaya untuk membeirkan layanan yang prima bagi para calon peserta PENMABA,” ujar Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulansati T, saat meninjau seluruh kesiapan di kampus UMB, Jakarta, Selasa (18 Juli 2019).

Jumlah peserta Penmaba tahun ini, lanjut dia sebanyak 2.900 lebih peserta yang berasal dari sejumlah daerah. Tidak hanya dari sekitar Jabodetabek, tetapi juga ada yang berasal dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kegiatan PENMABA menggunakan seluruh gedung UMB Meruya. Mulai dari areal Tower UMB, gedung A, gedung B, gedung C, gedung D dan gedung E. Seluruh gedung tersebut cukup menampung semua peserta PENMABA dengan sangat nyaman. Gedung lokasi memiliki fasilitas memadai bagi peserta.

“Ruangnya sangat menenangkan. Penerangan yang sangat baik. Didukung pendingin udara yang memadai. Serta taman dan lokasi penunjang lain,” imbuhnya.

Dengan fasilitas tersebut, sambung Irmulansati dapat membantu peserta untuk konsentrasi menyelesaikan soal. Bagi keluarga yang ikut menunggu pun tersedia fasilitas ruang tunggu yang nyaman. Karena semua itu memang kondisi yang selalu hadir di kampus UMB.

Sejak kemarin sudah dibangun pos informasi layanan PENMABA. Pos informasi ini memberikan layanan sejak pagi hingga menjelang malam. Peserta dapat meminta lebih lengkap berbagai informasi pada petugas yang berjaga. Selamat menempuh ujian. (penulis: Priyo Wahyudi / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / email: [email protected] )



Next PostPrevious Post