ID   EN

Berita

KAMPANYEKAN LAWAN NARKOBA LEWAT MEDIA SOSIAL

   671    1 min

Perang melawan peredaran narkoba harus kian gencar. Apalagi aksi pengedaran narkoba juga dilakukan melalui berbagai cara. Menyasar korban dari berbagai kalangan umur dan dari ragam lingkungan sosial.

Terkait itu aksi melawan narkoba juga harus dengan berbagai cara. Diantarnya melakukan upaya penyadaran yang gencar melalui sosial media. Karena sosial media saat ini sangat dekat dengan generasi muda.

“Perlawanan terhadap narkoba tidak boleh berhenti. Upaya mengkampanyekan bahaya narkoba harus terus diperluas. Melalui sarana-sarana yang akrab dengan generasi milenial,” ujar Wakil Rektor UMB, Dr. Hadri Mulya usai manghadiri peringatan Hari Narkotika Internasional bertema Millenial Beraksi Bersama Kuliti Narkoba di kampus UMB, Jakarta, Senin (15 Juli 2019).

Wakil Rektor menambahkan kampanye melalui sosial media dirasa sangat tepat. Mengingat generasi millennial sangat dekat dengan sosial media. Hanya saja materi kampanyenya pun harus sejalan dengan generasi millennial. Agar memberika manfaat yang luas.

Apalagi, sambung dia pola kampanyenya tidak selalu bertentuk foto atau tulisan. Kampanye berbentuk video yang disebar melalui sosial media juga bisa lebih efektif. Apalagi generasi millennial sangat dekat dengan bentuk video.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Narkotika Internasional (HANI) 2019. Kegiatan diselenggarakan UKM Artipena Muda Universitas Mercu Buana yang mengundang rekan mahasiswa dari berbagai universitas, antara lain Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Universitas Budi Luhur, Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah, Kalbis Institute, Institut Teknologi Alkamal, Universitas Bina Sarana Informatika,STIK St. Carolus, Politeknik Manufaktur (Polman) Astra, Akademi Televisi Indonesia (ATVI), Akademi Refraksi Optisi (ARO) Leprindo dan perwakilan Fornas MAPAN (Forum Nasional Mahasiswa Anti Narkoba).

Acara pun ditutup dengan deklarasi bersama dari peserta seminar untuk melawan narkoba. Sekaligus menjadi agen kampanye menolak peredaran narkoba di lingkungan kampus dan sekitarnya. (penulis: Priyo Wahyudi / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / email: [email protected] )



Next PostPrevious Post