ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

International Seminar Titik Temu Augmented Reality Workshop in Fashion Styling

   697    1 min

Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HIMA DKV), Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) menggelar Seminar Internasional bertema “Create Your Own Art Style” yang merupakan rangkaian dari acara “Titik Temu 2023”. Tema ini diangkat untuk menambah pengetahuan peserta mengenai bagaimana menentukan dan mengeksplor arah serta gaya desain di dunia kerja.

Seminar Internasional ini dilaksanakan pada 4 Maret 2023 bertempat di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana (UMB) dengan mengundang beberapa narasumber dari dosen University Malaysia Kelantan yaitu Hanisa binti Hassan, Ph.D, Dr. Zaimudin Moh Zain, Mohd Hafiz Derahman, CEO of The Little Giantz Animation Studio (Created Nusa Rara) Aditya Triantoro dan dimoderatori oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, Cs.

Setiap narasumber menyampaikan materi yang berbeda, mulai dari modest fashion trends, The influence of fashion Bloggers, Creative Journey of Piala Seri Endon Batik Competition, dan Inovasi Teknologi dan Kreativitas Dalam Industry Animasi.

Ketua Divisi Publikasi HIMA DKV, Faris Ahmad Rayhancara menjelaskan, seminar ini dihadiri oleh 200 lebih peserta dari mahasiswa FDSK UMB dan juga umum. Pada seminar ini lebih memperdalam lagi dunia design fashion mode. Sehingga memperkenalkan lebih luas DKV, bukan hanya terpaku pada media poster, 2D (dua dimensi) saja namun juga bisa terjun dalam dunia 3D seperti di desain fashion mode yang dapat dipelajari lebih lanjut dalam workshop dan seminar ini.

“Acara ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan perserta khususnya mahasiswa FDSK UMB, sehingga dapat menjadi bekal pada dunia kerjanya kelak dan bisa termotivasi juga terinspirasi dalam menentukan gaya desainnya sendiri”, tambah Faris.



Next PostPrevious Post