ID   EN

Berita

FESTIVAL UMB LAYAK JADI AGENDA PEMDA DKI

   403    1 min

Perhelatan Festival UMB yang sudah berlangsung setiap tahun menjadi bukti kontinuitas kegiatan yang baik. Terlebih jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut cukup menggembirakan. Menunjukkan kenaikan perserta setiap tahunnya.

“Maka sangat tepat menjadikan Festival UMB ke 12 ini sebagai agenda tahunan Pemerintah DKI Jakarta,” ujar Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat, Urip Asih saat menghadiri pembukaan Festival UMB ke 12 di Universitas Mercu Buana, Jakarta, Selasa (7 November 2019).

Menurutnya memasukkan Festival UMB sebagai agenda pemerintah DKI Jakarta cukup beralasan. Bukan hanya jumlah perserta yang besar dan berasal dari sekolah-sekolah di Jakarta. Tetapi juga ragam kegiatannya yang menarik.

Apalagi, lanjut dia penyelenggaraan Festival UMB sudah berlangsung periodik. Artinya secara system penyelenggaraan sudah cukup mapan. Baik dari sisi kepanitiaan, anggaran, tempat hingga rekan atau mitra kegiatan.

“Hal-hal seperti ini perlu terus mendapat support. Kebermanfaatan program tersebut juga kian terasa,” ungkapnya.

Pembukaan Festival UMB ke 12 dilakukan dengan pemukulan gong sebagai symbol berlangsungya seluruh rangkaian kegiatan. Setelah pemukulan gong dilanjutkan penanaman pohon sebagai symbol kegiatan festival UMB juga menyampaikan pesan ramah lingkungan. (penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected]



Next PostPrevious Post