ID   EN

Berita

ENGLISH CLUB MERCU BUANA MENGADAKAN DEBATE COMPETITION KEDUA KALINYA

   307    1 min

Unit Kegiatan Mahasiswa Mercu Buana English Club menyelenggarakan English Debate Competition dengan tema “Voices of Change” event ini merupakan kompetisi internal Universitas Mercu Buana Jatisampurna yang bertujuan untuk mengasah skill dalam menyampaikan pendapat dengan membangun argumen yang kuat menggunakan bahasa inggris serta sebagai sarana dalam mempromosikan exsictence English Club di antara fakultas - fakultas lainnya.

Kompetisi ini diikuti oleh 8 tim perwakilan mahasiswa dari masing - masing program studi seperti Sistem Informasi, Public Relation, Psikologi, Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi, dan Teknik Informasi.

Pembukaan Lomba dihadiri oleh beberapa pimpinan Universitas Mercu Buana seperti Kepala Biro Pembelajaran, Kepala Biro Kemahasiswaan, Kepala Biro Hubungan Masyarakat serta Kepala Administrasi Umum. Acara ini resmi dibuka oleh Ketua Pelaksana.

Lomba ini diawali dengan opening debate session dimana peserta lomba diharuskan untuk memilih motion debate sesuai dengan tema yang telah ditentukan untuk kemudian disampaikan oleh opposite maupun government team dalam preliminary round yang terdiri dari 4 match. Setiap tim sangat antusias dan bersemangat dalam beradu argumen sehingga membuat seluruh adjudicator sangat menyimak argumen setiap tim dan memberikan penilaian untuk diseleksi pada babak selanjutnya yaitu semi final. Tim yang berhasil melangkah ke babak semi final Psikologi ‘17, Psikologi ‘18, Sistem Informasi ‘17 dan Public Relation ‘17.

Rangkaian acara ini ditutup dengan pengumuman 1st Winner yang diraih oleh tim Public Relation ‘17 (Adinda Salsabil, Nadhifah Putri, Reggiani Violanda) beserta tim Psikologi ‘18 (Nurul Aliya, Nadinra Akhila, Pandu Rizky) sebagai Runner Up pada english debate competition kali ini. (Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id /[email protected])



Next PostPrevious Post