ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

DUKUNG OPERASIONAL KAMPUS BNI HIBAH BUS

   318    2 min

BNI memberikan bantuan 1 unit bus kepada Universitas Mercu Buana

Dalam rangka mendukung operasional kampus Universitas Mercu Buana (UMB), BNI memberikan bantuan moda bus kepada Yayasan Menara Bhakti yang menaungi UMB.

Serah terima bantuan diawali penandatanganan perjanjian kerjasama hibah bus oleh Head Of Region BNI Wilayah Jakarta Kota, Muhammad Arafat dan Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pudjiastuti, Dipl.FM. Hadir dalam acara tersebut Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip beserta perwakilan BNI yang memenuhi protokol kesehatan.

Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pudjiastuti mengatakan, kerjasama dengan BNI sangat memuaskan, UMB dan BNI telah menjalin persahabatan sejak lama. Dimana menurutnya, sumbangan bus tersebut diharapkan akan memperlancar transportasi bagi para dosen maupun mendukung kegiatan mahasiswa UMB.

"Ini sumbangan bus dari BNI. Kita sudah sering kerjasama dengan BNI. Bus ini akan diperuntukkan memperlancar transportasi bagi dosen dan mahasiswa. Bus ini akan menggantikan kendaraan yang dimiliki UMB dengan umur yang sudah tua," tegas Nurani di kampus UMB, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Ia menjelaskan, para dosen bisa memanfatkan sarana transportasi bus tersebut untuk perjalanan seminar. Selain itu, para mahasiswa UMB juga dapat menggunakannya untuk transportasi studi banding kampus.

"Ini dibuatnya sebelum Covid. Sebelumnya dosen-dosen banyak melakukan seminar, mahasiswa studi banding. ini akan berguna. Ini karena persahabatan dengan BNI. Harapannya untuk memudahkan operasional para dosen dan mahasiswa. Mana yang butuh bisa memanfaatkannya," katanya.

Disampaikan juga selama pandemi kegiatan Universitas Mercu Buana berjalan secara lancar dan produktif. Maka berharap ke depan bisa melakukan kerjasama dari sisi platform pembelajaran online maupun program online yang lebih baik terutama untuk kelas reguler 2 dan kedepan kerjasama dengan BNI lebih baik lagi.

Head Of Region BNI Wilayah Jakarta Kota, Muhammad Arafat mengatakan tujuan kerjasama hibah bus tersebut untuk memperlancar operasional di kampus UMB. Meskipun sudah dirancang sejak sebelum Covid-19 melanda. Artinya Kerjasama ini sudah sangat baik terbangun.

"Sumbangan ini sebenarnya diakomodir tahun lalu. Tujuannya mengakomodir operasional di kampus UMB dan akan dipakai mahasiswa apabila ada kegiatan. Tapi saat ini covid, jadi menyesuaikan saja. Ini sudah kita rencanankan jauh-jauh hari. Sudah dari awal. Insya Alloh akan berguna dari mahasiswa hingga rektorat," ujar Arafat.

Adapun bantuan tersebut diberikan, lanjut dia dengan pertimbangan UMB sebagai mitra premium dari BNI. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya embilan bentuk kerjasama yang telah terjalin, diantaranya, kerjasama penggunaaan produk perbankan, cash manajemen, BNI direct, kartu mahasiswa, kartu pegawai dan fasilitas kredit pegawai.

"Salah satunya karena UMB mitra yang sangat baik dan premium, apalagi kampusnya ada di beberapa lokasi. Sebelumnya ada 9 kerjasama diantaranya penggunaaan produk perbankan cash manajemen, BNI direct, kartu mahasiswa, pegawai dan fasilitas kredit pegawai," tegasnya.(penulis : Citra Sentosa / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post