ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

DR. ARISSETYANTO NUGROHO RAIH SERTIFIKASI INTERNASIONAL

   1521    1 min

Rektor UMB periode 2014-2018, Dr. Arissetyanto Nugroho meraih sertifikasi internasional dari Federation of Engineering Organizations (CAFEO). CAFEO merupakan konferensi internasional tahunan bidang teknik untuk mendorong kemajuan ASEAN.

Pada tahun ini CAFEO mengusung tema engineering rail connectivity and fostering excellence in engineering education. Perhelatan ke-36 diikuti lebih dari 1.000 engineer dari 30 negara yang berlangsung di Singapura.

“Saya bersyukur mendapatkan sertifikasi ini. Semoga bisa menjadi pendorong kemajuan Universitas Mercu Buana dan keilmuan teknik,” kata Dr. Arissetyanto Nugroho di ruang kerjanya, Jakarta, 29 November 2018.

Sertifikasi ASEAN Engineer adalah penghargaan dari Mutual Recognition Agreement (MRA) di tingkat ASEAN. Sertifikasi tersebut memberikan keleuasaan dalam hal mobilitas kepada para Insinyur di negara ASEAN untuk bisa bekerja di negara tetangga dengan mendapatkan pengakuan berupa kesamaan standarisasi kompensasi dan benefit.

Pada CAFEO-36 ini juga dilaksanakan ASEAN Engineering Deans Summit, yang merupakan pertemuan Dekan Fakultas Teknik Negara-Negara ASEAN yang membahas isu-isu penting pendidikan tinggi saat ini. Diantaranya transformasi pendidikan tinggi teknik pada era revolusi industri 4.0, pengembangan pendidikan tinggi teknik di negara-negara ASEAN, penjaminan kualitas pendidikan tinggi dan kolaborasi pendidikan sesama negara anggota ASEAN. (penulis: Citra Sentosa / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat /www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post