ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Bangun Personal Branding di Media Sosial Melalui Talkshow dan Stand Up Comedy Competition

   1110    2 min

Talkshow dan Stand Up Comedy Competition adalah event dari matakuliah Event Manajemen, dengan mengusung tema “Sosmeducation to Build Your Personal Branding in Digital Era”. Talkshow ini diselenggarakan oleh event organizer 22 Organizer yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dari Bidang Studi Broadcasting dan Public Relation (17/12).

Acara ini diadakan di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana, dengan mengundang dua narasumber yaitu Kiki Saputri yang merupakan stand up comedian, pembawa acara dan aktris dan Raudah Sabila selaku Founder KITA Progresif, Professional MC dan Recruiter.

“Mengapa kami menggunakan nama 22 Organizer? karena simpel aja, anggota kita ada 22 orang”, Ungkap Resti Surtika selaku Ketua Pelaksana.

Sesuai dengan tema talkshow ini, Resti berharap media sosial dapat dimanfaatkan sebagai tools untuk mengaktualisasikan diri dan membangun personal branding sebab media sosial dapat memberikan peluang bagi siapapun untuk lebih didengarkan, diperhatikan dan dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara membangun personal branding ini terutama di media sosial, juga mendapatkan inside dari narasumber yang telah sukses melakukannya.

Selain talkshow, terdapat rangkaian acara kompetisi yang telah dilakukan sebelumya yaitu Stand Up Comedy Competition sebagai wadah untuk mengaktualisasikan diri dan merupakan salah satu jalan yang dapat digunakan untuk personal branding.

Awalnya Stand Up Comedy Competition ini di khususkan hanya untuk wilayah Jabodetabek saja, namun karena tingginya antusiasme dari peserta maka kompetisi ini dibuka untuk seluruh wilayah Indonesia secara online. Sebanyak 55 peserta yang telah melakukan seleksi dan telah tersaring menjadi lima peserta terbaik untuk menjadi finalis yang akan tampil pada talkshow sebagai ajang pertunjukan bakatnya.

“Ini merupakan output dari kelas Event Manajemen. Namun kakak-kakak panitia dari 22 Organizer ini sudah mengemasnya dengan sedemikian profesional. Terima kasih kepada ketua pelaksana dan para panitia”, sambut Rika Jesicca Rahma selaku Dosen Pengampu Kelas Event Manajemen tersebut.

Dalam sambutannya, Rika mengatakan personal branding itu adalah sesuatu yang unik dari kita, yang kita bisa jual atau promosikan sehingga orang-orang ingat dengan orang. Dengan dua narasumber kita yang luar biasa dengan sharing untuk kita semua mengenai bagaimana sih kita membentuk personal branding di era digital, akan dibahas tuntas oleh Kak Rudah dan Kak Kiki.



Next PostPrevious Post