ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

ASAH KEMAMPUAN ANALISIS TEKNIKAL

   1350    1 min

Analisis Teknikal adalah suatu jenis analisa yang selalu berorientasi kepada harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan harga terendah dari suatu instrumen investasi dan pada time frame tertentu. Analisis ini mempelajari tentang perilaku pasar yang diterjemahkan ke dalam grafik riwayat harga dengan tujuan untuk memprediksi harga di masa yang akan datang.

Kemampuan analisis teknikal masih sedikit dikuasai mahasiswa. Sehubungan dengan hal tersebut Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Mercu Buana (GI BEI UMB) selenggarakan Seminar Nasional Pasar Modal Analisis Teknikal yang bertema “Be The Smart Investor By Knowing Technical Analysis.”

“Acara ini memang dirancang untuk meningkatkan kemampuan analisis teknikal para mahasiswa,” kata Kepala Galeri Investasi BEI, Iwan Firdaus, SE, MM usai menghadiri pembuakaan acara di Auditorium Menara, UMB, Jakarta, Jumat, (7 Desember 2018).

Untuk mengasah kemampuan tersebut, lanjut Iwan Firdaus perlu menghadirkan pembicara yang piawai pada bidangnya. Dalam acara ini menghadrikan Pialang MNC Sekuritas, Asri Haryani dan Sutrisna Amijaya. Sedangkan dari akademisi menghadrikan Dekan FEB, Dr. Harnovinsyah.

Lebih lanjut Iwan Firdaus menambahkan kegiatan seminar pasar modal kali tidak hanya mengasah kemampuan analisis mahasiswa. Tetapi juga memperdalam dan mengetahui seluk beluk pasar modal.(penulis: Citra Sentosa / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat /www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post