ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

2.400 PELAJAR IKUT OPEN HOUSE UMB

Sebanyak 2.400 pelajar tingkat SMA/K memeriahkan ajang Open House UMB 2019. Ini merupakan kesempatan bagi pelajar SMA/K se Jabodetabek untuk dapat mengenal lebih dekat Universitas Mercu Buana. Sekaligus mendapatkan pengalaman seru dalam kegiatan tersebut.

“Pengalaman dari pelajar selama berada di UMB itulah yang menjadi titik penting dari kegiatan ini. Dimana pelajar diajak mengenal lebih dekat UMB,” kata Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulan Sati, M.Si disela kegiatan di kampus UMB, Jakarta, Selasa (19 Februari 2019)

Menurutnya kegiatan Open House ini digelar setiap tahun. Dalam upaya menumbuhkan pengalaman dan pengetahuan yang cukup bagi pelajar tentang memilih perguruan tinggi. Sekaligus mempersiapkan pelajar untuk menentukan program studi yang idel bagi dirinya.

Selama ini, sambung dia tidak jarang pelajar mengalami kebingungan dalam memilih program studi. Hal tersebut disebabkan pengetahuan yang minim tentang program studi yang diminati. Melalui kegiatan inilah pelajar akan mendapatkan informasi yang memadai. Sehingga tidak ada lagi kebimbangan untuk memilih studi nanti.

“Melalui kegiatan inilah pelajar akan bertemu dengan banyak praktisi pada bidangnya. Kemudian menjelaskan arah pendidikan yang harus dilalui pelajar untuk bisa menguasai bidang yang digemari,” imbuhnya.

Selain itu pula pelajar akan melihat langsung fasilitas yang didapatkan selama mengikuti kuliah di UMB. Mulai fasilitas ruang kelas, laboratorium, perpustakaan dan sebagainya. Fasilitas tersebut akan menunjang dalam meningkatkan kemampuan menyerap ilmu pengetahuan. (penulis: Haman/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post