ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

150 SEKOLAH MENGIKUTI FESTIVAL UMB KE 10

   1237    1 min

Festival UMB yang digelar setiap tahun kian mendapat respon baik. Terbukti jumlah sekolah yang mengikuti kompetisi selama 25 hari itu selalu membludak. Pada tahun ini tercatat 150 sekolah ikut berpartisipasi dalam kompetisi multicabang pertandingan.

Ketua Pelaksana Festival UMB, Riko Noviantoro mengatakan jumlah peserta festival relative tidak pernah sepi setiap tahunnya. Ratusan sekolah di Jabodetabek dan Banten mengirimkan kontingennya untuk berebut menjadi juara di Festival UMB ke 10.

“Tahun ini terdapat 10 cabang pertandingan, berlangsung di 8 lokasi dan menghabiskan waktu selama 25 hari dengan total hadiah ratusan juta rupiah,” jelas Riko Noviantoro saat menyampaikan laporan Festival UMB ke 10 di aula UMB, Jakarta, Kamis (2/11/17).

Beberapa cabang pertandingan itu, lanjut dia merupakan cabang pertandingan favorit, seperti Futsal, Basket 3 on 3, Paskibra, English Speech dan sebagainya. Sehingga pada cabang pertandingan tersebut jumlah pesertanya membludak.

Meski demikian, sambung Riko seluruh panitia telah melakukan berbagai persiapan. Mulai lokasi pertandingan yang memadai, wasit pertandingan yang berkualitas dan sarana pendukung lainnya. Agar kompetisi dapat berjalan sesuai harapan.

“Bagi juara disemua kompetisi pada jenjang SMA, SMK atau MA berhak mendapatkan beasiswa di kampus UMB,” ucapnya.

Festival UMB ke 10 merupakan kegiatan tahunan yang digagas Biro Sekretariat Universitas dan Humas UMB. Kegiatan ini mengusung tema Diversity, Creativity dan Green Living. Dengan berpijak pada kompetisi nalar, olah raga dan kesenian. Berlangsung selama 25 hari dengan total hadiah ratusan juta rupiah, termasuk beasiswa. (penulis: Citra Sentosa / editor: Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] )



Next PostPrevious Post