ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

100 ANAK YATIM DAPAT SANTUNAN DARI UMB KAMPUS D - JATISAMPURNA

   533    1 min

Universitas Mercu Buana Kampus Jatisampurna menggelar santunan bagi anak yatim piatu. Acara yang dipelopori para dosen, karyawan dan mahasiswa UMB Kampus itu membagikan 100 paket santunan, berupa uang tunai, bingkisan dan perlengkapan sholat.

Direktur Kampus jatisampurna, Ir. Henny Gambiro, M.Si menuturkan kegiatan santunan bagi anak yatim piatu tersebut merupakan agenda rutin di bulan Ramadhan. Artinya setiap tahun UMB Kampus Jatisampurna selalu menyiapkan kegiatan santunan selama bulan puasa.

Jumlah penerima santunan memang tidak banyak, setiap tahun hanya 100 anak yatim piatu. Tetapi terus ada perubahan data anak yang menerima santunan, ujar Henny Gambiro disela kegiatan santunan anak yatim piatu di gedung UMB kampus Jatisampurna, Jatisampurna, Bekasi, Jumat (3/7/15).

Dia menyebutkan peserta santunan anak yatim itu berasal dari anak-anak di sekitar kampus. Berdasarkan data yang didapat dari tokoh masyarakat dan ketua RT/RW setempat, dimana rata-rata penerima santunan itu anak usia sekolah dasar.

Santunan tersebut, sambungnya merupakan wujud perhatian civitas UMB Kampus Jatisampurna terhadap kondisi anak disekitarnya. Santunan pun diharapkan dapat meningkatkan interaksi kampus dan lingkungan. Sekaligus mengurangi beban ekonomi yang dihadapai anak dan keluarga.

Kegiatan santunan ini disaksikan langsung Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, sejumlah pimpinan, termasuk karyawan dosen UMB kampus Jatisampurna, pungkas Henny Gambiro. Selain menggelar santunan juga terdapat acara buka bersama. Sekitar 150 karyawan dan dosen UMB Kampus D hadir dalam kegiatan tersebut. (Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat /www.mercubuana.ac.id/[email protected])


Next PostPrevious Post