ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Webinar Sosialisasi Pemanfaatan dan Cara Akses E-Journal Gale Cengage

   209    2 min

Biro Perpustakaan Universitas Mercu Buana mengadakan Webinar “Sosialisasi Pemanfaatan dan Cara Akses E-Journal Gale Cengage” yang dihadiri oleh 1.061 peserta yang berasal dari berbagai kampus cabang Universitas Mercu Buana. Sosialisasi disenggarakan secara online agar dapat lebih banyak menjangkau peserta yang lebih luas dan banyak, sehingga informasi dapat tersampaikan secara menyeluruh. Materi dalam webinar ini disampaikan oleh Bapak Okkie S. Budiman selaku Marketing Executive Gale Cengage, (31/1).

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Perpustakaan UMB yang berkaitan dengan program literasi dan informasi kepada seluruh civitas akademika yaitu sosialisasi pemanfaatan dan cara akses E-Journal Gale Cengage yang dilanggan oleh perpustakaan UMB.

M. Arif Budiyanto, S.Kom M.Hum selaku Kepala Biro Perpustakaan UMB mengatakan “Webinar ini merupakan rangkaian program yang dilaksanakan oleh perpustakaan UMB dalam rangka memaksimalkan koleksi dan informasi yang dimiliki oleh perpustakaan UMB. Webinar ini adalah kegiatan perpustakaan yang ketiga kalinya diselenggarakan pada tahun akademik Tahun 2022/2023”.

Gale Cengage adalah data base informasi ilmiah terkait bidang ekonomi, sosial humaniora dan teknik yang dapat diakses baik dari segi login dan penelusuran informasi melalui pencarian, sehingga dapat memudahkan dalam menemukan informasi dalam jangka waktu tertentu.

“Kami berharap webinar kali ini dapat memaksimalkan pemanfaatan E-Journal Gale Cengage sehingga dapat menciptakan penelitian yang berkualitas bagi civitas akademika UMB, diharapkan juga webinar ini dapat memberikan rujukan atau referensi baik dalam bidang pengajaran ataupun penulisan sehingga karya-karya ilmiah yang dihasilkan oleh para dosen ataupun mahasiswa akan lebih berbobot, bermanfaat dan tentunya sesuai dengan topik yang terupdate saat ini,” lanjut Arif.

Webinar sosialisasi ketiga ini bertujuan untuk menyampaikan perihal pengetahuan dasar bagaimana cara mengakses, cara menemukan artikel-artikel, meningkatkan akses atau untuk konten tentang artikel di E-Journal Gale Cengage sehingga dapat terus dilanggan dan diakses oleh seluruh civitas UMB.

Kegiatan Literasi Informasi yang keempat akan dilaksanakan pada akhir Maret 2023 dengan tema “Sosialisasi Respository Tugas Akhir Mahasiswa”. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan perpustakaan selalu memberikan sertifikat ber-SKP dan dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa UMB baik dari kampus Meruya ataupun kampus cabang. Informasi terbaru perihal kegiatan perpustakaan silahkan akses website perpustakaan UMB di https://lib.mercubuana.ac.id/id .



Next PostPrevious Post