ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Tingkatkan Hard Skill dan Soft Skill, UMB Gelar Seminar Wawancara Kerja

   172    1 min

Wawancara kerja merupakan proses yang krusial bagi para pelamar. Berdasarkan data seleksi perusahaan pada tahun 2018 yang bekerjasama dengan Engineering Career Center (ECC), persentase pelamar kerja yang lolos dalam tahap wawancara kerja hanya 7,7%. Hal ini menunjukkan rendahnya kesuksesan dalam lolos seleksi wawancara kerja.

Untuk merespon hal tersebut Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan Seminar & Simulasi Wawancara yang dilaksanakan oleh Biro Karir, Hubungan, dan Penelusuran Alumni UMB di Ruang C-203, Kampus Meruya. Dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa-mahasiswi UMB terutama dalam menghadapi dunia kerja.

Rabu (18/01) acara di buka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, MDs., CS, mengatakan, “Seminar ini hadir untuk mendukung kalian sebagai mahasiswa UMB untuk siap menghadapi dunia kerja dengan banyaknya persaingan di luar, kami berharap hal ini tidak hanya meningkatkan hard skill tapi juga soft skill mahasiswa”.

Hadir sebagai narasumber Maria Ratna Devitasari (Head of Developmment Human Resources Tokio Marine Insurance) dan Erlin Tirta Onggana (Director of Global Sage Executive Search Consultant). Dan juga Rizky Dinata, S.Ds., MA. (Kepala Biro Karir, Hubungan, dan Penelusuran Alumni).

Dalam paparanya Erliln dan Maria menyampikan materi mengenai fakta tentang organisasi, resume yang efektif, sukses interview, dan simulasi wawancara, “ Yang paling dicari oleh para employer adalah motivasi, seperti bensin untuk mobil yang merupakan bahan bakar maka motivasi adalah bensinnya”.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa aktif UMB semester 6 dan semester 8 yang terdiri dari 2 orang / prodi yang telah dipilih oleh kaprodi masing-masing fakultas UMB. Sehingga diharapkan peserta yang hadir dapat berantusias dan aktif saat penyampaian seminar dan simulasi wawancara berlangsung.



Next PostPrevious Post