ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

SUMBANG RATUSAN ALAT PELINDUNG DIRI BAGI TENAGA MEDIS

   820    1 min

Penyerahan diterima oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Kembangan, drg.Leny Ariani, MKM

Kabar gugurnya sejumlah tenaga medis selama pandemi virus Covid19, sangat memprihatinkan. Terleih tenaga medis merupakan garda terdepan dalam upaya melawan wabah mematikan ini. Sehingga perlu tenaga medis mendapat perlindugnan yang optimal.

Menyadari hal tersebut, sivitas Universitas Mercu Buana (UMB) ingin ambil peran melalui bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis. Ketersediaan APD yang mencukupi merupakan hal utama dalam upaya memberikan layanan Kesehatan.

Foto bersama sivitas Universitas Mercu Buana dengan Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Kembangan

“Bantuan APD ini berasal dari dana yang terkumpul dari sivitas akademika UMB. Kita menyerahkan 150 APD dan 20 box masker untuk tenaga medis di Puskemas Kembangan,” kata Ketua Satgas Penanggulangan Covid19 UMB, Danto Sukmajati, Ph.D saat memberikan santunan di Puskesmas Kembangan, Jakarta, kemarin.

Penyerahan bantuan ini, sambung dia akan terus berlanjut ke berbagai lokasi. Dengan tujuan membantu menghadapi wabah Covid19 ini. Agar para tenaga medis dapat berupaya lebih optimal, memberikan layanan Kesehatan bagi pasien.

Lebih lanjut, Danto mengatakan pengumpulan bantuan ini dihimpun dalam Gerakan Peduli Penanggulangan Covid 19. Melibatnya bebagai unit dan elemen di lingkungan kampus UMB. Beberapa diantaranya Pusat Pengabdian Masyarakat UMB, Biro Humas dan Sekretariat Universitas serta Kecamatan Kembangan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kembangan, drg. Leny Ariani, MKM menyampaikan terima kasih atas dukungan sivitas akademika Universitas Mercu Buana. Dukungan peralatan Kesehatan ini membantu para tenaga medis. Karena memang kebutuhan pada APD sangat tinggi selama wabah Covid19.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas perhatian dari UMB yang sudah memberikan APD dan juga masker, karena dapat membantu kami dalam menangani pasien”, jelas drg. Leny Ariani. (penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post