ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Perkuat Kualitas Pendidikan Tinggi, UMB – UMT Tandatangani MoA

   234    2 min

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana (UMB) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Perniagaan, Ekonomi dan Pembangunan Sosial Universitas Malaysia Trengganu (UMT) sebagai bentuk konkrit penguatan pendidikan tinggi berkualitas yang dirancang oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Program tersebut antara lain penguatan kelembagaan perguruan tinggi, perwujudan diferensiasi misi, kerja sama antarperguruan tinggi, industri dan pemerintah, serta pengembangan bidang keilmuan dan inovasi pembelajaran.

Acara penandatangann MOA dilakukan oleh Dekan FEB UMB, Dr Erna Sofriana Imaningsih, M.Si., dan Prof Yusliza Mohd Yusoff, Wakil Dekan Fakulti Perniagaan, Ekonomi, dan Pembangunan Sosial UMT di kampus UMB, Meruya, Jakarta Barat (28/11).

Dalam sambutannya Erna mengatakan kerjasama ini dikemas dalam pelaksanaan Tri Dharma; pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Ke depannya akan dapat memperat tali silaturahmi antara UMB dan UMT, terutama dalam kolaborasi penelitian, pengabdian kepada masyarakat (PKM), Visiting Lecturer, Students Exchange, dan lainnya.”

Selain penandatanganan MoA, acara kerjasama UMB dan UMT dilanjutkan dengan diskusi membahas bagaimana mengadakan students exchange, visiting lecture, dan research. Dalam Kerjasama ini juga disebutkan UMT akan menerima program PostDoc bagi para dosen UMB.

Pihak UMT yang diwakili Prof Yusliza Mohd Yusoff dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada UMB menyambut dan menerima dengan hangat dan bersahabat. Dalam kesempatan itu Yusliza menjelaskan bahwa fakultas yang dipimpinnya mengalami penyatuan (merger) dari dua fakultas menjadi satu fakultas.

“Di dalam fakulti tersebut ada 6 program untuk S1 yaitu, Perakunan, Pemasaran (Subject : SDM, Strategic Management, Entrepreneurship), Conselling dan Physicology, Tourism, Policy Studies, and Economic. Untuk S2 ada Conselling, MBA, Economic. Untuk S2 ada by course dan by research, Untuk Ph.D by research. UMT akan mengadakan Program PJJ (Dalam Proses), yang selanjutnya agar kerjasama ini lebih aktif terjalin,” kata Yusliza.

Dalam acara pendatanganan MoA tersebut dihadir oleh pihak anggota structural Dekanat dan Program Studi FEB UMB dan pihak UMT diwakili oleh Prof Yusliza Mohd Yusoff, Dr Zikri Muhammad, dan Mohommad Alfin. Hadir juga Kepala Biro Inovasi dan Kerjasama, Prastika Indriyanti, S.Kom., M.Cs.



Next PostPrevious Post