Vania Agustina (Foto: instagram)
Vania Agustina (Foto: instagram)

Juara Dunia di Monako, Wakil Indonesia Vania Agustina Dikontrak Agensi Luar Negeri

Elang Riki Yanuar • 21 Maret 2024 21:43
Jakarta: Model asal Indonesia, Vania Agustina menorehkan prestasi membanggakan ketika tampil mewakili Indonesia di ajang internasional World Model Internasional 2024. Vania sukses menjadi juara acara yang digelar di Monako tersebut.
 
Acara ini diselenggarakan Fiore Tondi bekerjasama dengan agensi modeling Eropa Major Milano dan diikuti oleh 30 negara di dunia. Penilaian World Top Model International meliputi skill modeling, catwalk performance, photo dan kedisiplinan waktu.
 
Setelah memenangkan ajang internasional, Vania rupanya langsung mendapat kontrak pekerjaan di luar negeri. Dia resmi menandatangani kontrak dengan Major Models Milan yang merupakan salah satu agensi di Italia.
"Kontrak modeling untuk jadi model di sana. Jadi nanti di-present sama agency Major Milano. Saya ingin mengembangkan karir menjadi model internasional di Milan. Semoga bisa mendapat kesempatan di sana show brand besar international," kata Vania Agustina dalam keterangan tertulisnya.
 
Major Models didirikan pada akhir tahun 1980-an di Milan oleh pengusaha dan pebisnis Guido Dolci. Tahun 1999, Major Milan, mendirikan merek Major Models di pasar New York yang kemudian mengembangkan Major menjadi agensi global. Agensi ini telah bekerja dengan sejumlah jenama ternama seperti Vogue, Harper's Bazaar, Polo Ralph Lauren, Gucci, Prada, Giorgio Armani, Givenchy, hingga Marc Jacob.
 
Meski nantinya berkarier di luar negeri, Vania bertekad tetap melanjutkan studinya di Indonesia. Mahasiswi PProgram Studi Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana bersyukur memiliki program blended learning sehingga perkuliahan tidak selalu dilakukan secara langsung di kelas, tapi juga bisa secara daring.
 
"Mengaturnya tinggal diatur waktunya saja. Teknologi sudah canggih memungkinkan untuk belajar jarak jauh.  Disiplin bagi waktu saja yang paling diutamakan," jelasnya.
 
baca juga: Ivan Gunawan Kirim Bantuan 1 Kontainer untuk Palestina

 
Sebelum menjadi Juara World Top Model 2024, Vania terlebih dulu meraih prestasi Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Pencapaian itulah yang membuat Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang mengirim Vania ke ajang internasional.
 
"Saya bangga menjadi juara pertama dalam ajang internasional ini. Apalagi saya satu-satunya wakil Indonesia yang dikirim Yayasan Dunia Mega Bintang," tutupnya.
 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif