ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

URBAN STORMING 4 HADIRKAN RAGAM KEGIATAN SENI YANG LEBIH MENARIK

   1274    1 min

Fakultas Desain dan Seni Kreatif Universitas Mercu Buana menggelar kegiatan rutin tahunan yaitu “Urban Storming” yang ke – 4. Kegiatan ini dilakukan secara daring pada 21 – 22 Desember 2021 melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan ini sepenuhnya merupakan hasil kerja keras panitia mahasiswa dari program studi Desain Komunikasi Visual, Desain Produk dan Desain Interior. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, Urban Storming 4 ini jangkauannya lebih luas dengan bekerja sama oleh 15 kampus mitra yang dipilih dari Aceh hingga Papua.

Kampus mitra yang berkolaborasi diantaranya : ISBI Aceh, Universitas Negeri Padang, Universitas Indo Global Mandiri Palembang, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Tarumanegara, Institut Teknologi Kalimantan, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, ISI Surakarta, STKW Surabaya, ISI Denpasar, Universitas Negeri Makassar dan ISBI Tanah Papua.

Ragam kegiatan yang dihadirkan juga lebih banyak dan menarik dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini selain pameran virtual dan webinar, tahun ini Urban Storming 4 menggelar Webinar Antarnusantara (WARNA) dengan keynote speaker Dr. Sumbo Tinarbuko dari ISI Yogyakarta, Desain Komik Kreatif (DEKORATIF) yaitu lomba komik yang diikuti 100 lebih peserta se-Nusantara dan Cakap Workshop Kreatif (CORAK) yang menghadirkan narasumber Agung Suryanto, ST, S.Sn.,M.Sn, Dosen Seni Rupa Murni STKW Surabaya. “Selain itu pada Urban Storming 4 kali ini juga ada Ruang Pameran Nusantara (RUPA) yang menampilkan karya mahasiswa dari 50 mahasiswa kampus mitra secara virtual yang bisa diakses pada fdsk.mercubuana.ac.id dan nusantrise.urbanstorming.com dan”, ujar Ketua Panitia Urban Storming 4, Rizal Bay Khaqi, S.Ds, M.Sn.

Rizal juga menjelaskan bahwa, antusiasme peserta Urban Storming 4 cukup banyak yaitu : mahasiswa dari perwakilan kampus mitra sebanyak 30 mahasiswa per-kampus mitra, siswa SMA Jabodetabek 100 siswa, mahasiswa Universitas Mercu Buana 400 mahasiswa.



Next PostPrevious Post