Sukses

Universitas Mercu Buana Raih Predikat Unggul dari Badan Akreditasi Nasional

Pencapaian ini menjadi bukti bahwa UMB merupakan kampus PTS yang memiliki kualitas pelayanan pendidikan tinggi yang sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta Universitas Mercu Buana (UMB) raih predikat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Pergurutan Tinggi (BAN PT) berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 478/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/VIII/2022 yang ditandatangani Prof. Ari Pubayanto, PhD, Direktur Dewan Eksekutif pada tanggal 30 Agustus 2022.

Pencapaian ini menjadi bukti bahwa UMB merupakan kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki kualitas pelayanan pendidikan tinggi yang sangat baik.

"Raihan Akreditasi Unggul dari BAN-PT menjadi pengejawantahan visi UMB yaitu menjadi universitas unggul dan terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global pada tahun 2024," terang Dr. Hawrikarya, MT, Plt. Rektor UMB.

Akreditasi merupakan sistem penjaminan mutu perguruan tinggi yang dilakukan oleh BAN PT mewakili Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristek RI) dan dilakukan setiap lima tahun sekali.

Akreditasi Unggul adalah peringkat akreditasi tertinggi yang diperoleh perguruan tinggi atau program studi yang memenuhi kriteria akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dengan mendapatkan skor lebih dari 361.

Keberhasilan UMB meraih Akreditasi Unggul menjadi bukti bahwa Universitas Mercu Buana merupakan kampus dengan tata kelola dan sistem kerja berdasarkan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) berjalan dengan sangat baik.

"UMB adalah kampus yang adaptif dengan perkembangan zaman. UMB juga telah melakukan tranformasi pendidikan dengan melakukan digitalisasi sistem pengajaran dengan memanfaatkan kemajuan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), sehingga diharapkan lulusan UMB memiliki skill dan kualitas yang kompatibel dengan dunia industri," kata Prof. Dr. Andi Andriyansyah, Direktur Penjaminan Mutu UMB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raihan UMB Lainnya

Selain memperoleh Akreditasi Unggul UMB yang berdiri tahun 1985 pada tahun ini juga meraih peringkat ketiga PTS Terbaik se-DKI Jakarta dan peringkat sepuluh PTS Terbaik se-Indonesia dari UniRank (www.4icu.org/id), dari perangkingan AD Index Scientific tahun 2022, sebuah lembaga akreditasi internasional yang bereputasi, UMB menempati peringkat pertama PTS Terbaik, dan dari Webometrik di tingkat nasional UMB meraih peringkat 4 PTS Terbaik dan peringkat dua PTS Terbaik se-DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.