Pendidikan

Universitas Mercu Buana Gelar Seminar Public Speaking, Siswa SMK Jayawisata 2 Jakarta Antusias

Untuk kali ke-3 di tahun 2022, Biro Humas Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan Humas Goes To School yang diadakan di SMK Jayawisata 2 Cipinang.

dok. Universitas Mercu Buana
Universitas Mercu Buana mengadakan Seminar Public Speaking di SMK Jayawisata 2 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (15/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPINANG MELAYU - Untuk kali ke-3 di tahun 2022, Biro Humas Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan kegiatan Humas Goes To School yang diadakan di SMK Jayawisata 2 Cipinang Melayu, Jakarta Timur Rabu (15/6/2022).  

Kegiatan Seminar Public Speaking yang bertajuk “Personality Development in Public Speaking” ini merupakan kerja sama dengan bidang studi mahasiswa Digital Advertising and Marketing, Fikom UMB.

Dalam kesempatan ini, mahasiswa kelas Event management, Fikom mempraktikkan teori yang mereka peroleh di kelas.

Acara yang menghadirkan Riki Arswendi, M.I.Kom, Kepala Biro Humas Universitas Mercu Buana dan dosen kelas event management, Leonel Steffano (praktisi) dan Debrina Sellanisa (praktisi) di aula SMK Jayawisata 2 di bilangan Jakarta Timur tersebut disambut anstusias oleh siswa siswi kelas X dan X1.

“Acaranya seru dan pas banget dengan kebutuhan kita sebagai siswa yang mau magang dan mungkin kerja di dunia perhotelan dan pariwisata, kata Daffa salah satu peserta seminar.

Dalam kesempatan itu, Riki Arswendi selaku narasumber menyampaikan materi terkait dasar public speaking untuk tour guide, dan teknik wawancara.

Leonel menyampakan materi tentang teknik dasar public speaking dan Sella berbagi pengalaman tentang bagaimana kebutuhan sumber daya manusia dan hal yang perlu dipersiapkan oleh siswa-siswa SMK pariwisata yang ingin bekerja di dunia hospitality.

  “Saya rasa ini sangat bagus dan perlu bagi siswa sebagai pembekalan buat kalian (siswa –siswi)  agar kalian punya gambaran jika sudah lulus sekolah mau melanjutkan kemana.  Kata Leonel.

Tak kurang dari  100 orang siswa-siswi mengikuti seminar yang terdiri dari kelas X dan XI jurusan Perhotelan, Tata Boga, Usaha Perjalanan Wisata dan  Multimedia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Jayawisata 2 Augusta Oppier S.Pd menyambut positif kegiatan seminar yang digelar oleh UMB.

Sedangkan, Mardiani mahasiswa kelas event manajemen selaku ketua panitia mengaku senang dan bangga bisa menggelar event di sekolah tempat ia menimba illmu dulu .

“Saya sangat senang bisa menggelar event ini sebagai bentuk aplikasi ilmu di kelas event management. Selain itu saya juga sangga bangga sebagai alumni SMK Jayawisata tahun 1994, saya bisa kembali ke sini dan berbagi ilmu ilmu praktis ke adik adik kelas X dan XI. Semoga bermanfaat”, kata wanita yang akrab disapa Dian.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2024 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved