Universitas Mercu Buana dan PWI Jaya Gelar Kuliah Tamu bertajuk "Robot Journalist "

- Kamis, 16 Juni 2022 | 11:40 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com.- Mewujudkan kerjasama yang sudah disepakati beberapa waktu lalu, PWI Jaya dan Universitas Mercu Buana menggelar kegiatan bersama berupa Seminar Kuliah Tamu bertajuk "Robot Journalist Sebagai Tantangan Broadcaster Muda".

Seminar Kuliah Tamu ini dilaksanakan hibrid dihadiri sekitar 30 mahasiswa semester 4 dan 6 jurusan Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana yang hadir langsung secara tatap muka.Serta sebanyak 118  mahasiswa lainnya mengikuti event ini secara online.


Acara dilaksanakan di Gedung Multi Media Kampus Universitas Mercu Buana Jalan Meruya Selatan Jakarta Barat,Rabu,(15/6/2022).

Baca Juga: Meski Digugat Kalah Dalam Persidangan, Amber Heard Masih Cinta 'Sepenuh Hati' Johnny Depp

Tampil sebagai pembicara sekaligus mewakili PWI Jaya ,Wakil Ketua PWI Jaya Bidang Antar Lembaga Amy Atmanto yang juga dikenal selaku Jurnalis Senior,Desainer dan Pemerhati Jurnalisme Digital.


Ikut hadir Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Wakil Ketua PWI Jaya Bidang Pendidikan Budi Nugraha.
Sedangkan dari Universitas Mercu Buana hadir Ketua Program Studi Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Dr Suraya Muflihun,MSI,Kepala Biro Humas Universitas Mercu Buana Riki Arsendi,Wakil Kepala Biro Humas Dudi Hartono.

Seminar sendiri dipandu oleh Ridho Azlam Ambo Asse yang juga Sekretaris Bidang Studi Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi.

Baca Juga: Makki Ungu dan Iwan Hasan Datang, Single Fresh Menjelang


Dalam sambutannya Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi para mahasiswa sekaligus menjadi motivasi para mahasisiswa jurusan Broadcast dalam menyelesaikan studinya.


" Supaya para mahasiswa broadcast ini dapat mendapat ilmu langsung dari praktisi media sehingga ilmu yang diperoleh para mahasiswa menjadi lengkap ," harapnya.


Sementara itu,Ketua Jurusan Program Studi Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Dr Suraya Muflihun,MSi mengatakan,program ini sangat bermanfaat karena dirasakan langsung manfaatnya oleh para mahasiswa.

Baca Juga: DAMRI Layani Jamaah Haji Dengan Mengoperasikan 145 Armada Bus

" Dengan mendapat ilmu dari praktisi langsung apalagi praktisi tingkat nasional, tentunya pengetahuan mahasiswa kian bertambah Tentu hal ini sangat positif," kata Dr Suraya Muflihun MSi.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X