UMB – PWI Jaya Gelar Pelatihan Public Speaking dan Pameran Foto

 UMB – PWI Jaya Gelar Pelatihan Public Speaking dan Pameran Foto

Jakarta – Sebanyak 148 siswa-siswi SMK Muhammadiyah 9 Cidodol, Jakarta Selatan, mengikuti pelatihan public speaking dan pembekalan magang bersama dosen Universitas Mercu Buana (UMB), Riki Arswendi, M. Ikom., sebelum mengikuti program alias praktik kerja lapangan (PKL) pada Jum’at, 19 Agustus 2022 di aula SMK Muhammadiyah 9.

Dalam acara tersebut Riki mengatakan pentingnya public speaking dan personality yang menarik di dunia pekerjaan. “Salah satu poin penting public speaking adalah bagaimana kita dapat menyampaikan gagasan atau berkomunikasi secara efektif.

Bayangkan kalau kita gugup atau grogi berhadapan dengan rekan kerja atau pimpinan, bagaimana kita bisa berkomunikasi, menyampaikan gagasan?” ungkap Riki.

Selain pelatihan public speaking, digelar juga menampilkan pameran foto karya mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UMB bertema Jakarta dalam Lensa. Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 9 Cidodol, Adi Ardiansyah, S. Kom., dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Sayid Iskandar.

“PWI memiliki misi merangkul kaum muda agar lebih cerdas dalam berpikir maupun bersikap, sehingga dapat berperan aktif di dunia kerja maupun masyarakat,” pesan Iskandar di depan peserta pelatihan.

Acara pelatihan Public speaking dan Pameran Foto; Jakarta dalam Lensa digelar berkat kolaborasi UMB dengan PWI Jaya dalam rangkaian Festival UMB ke-14, dan Anugerah MH. Thamrin.|rls

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar