UMB Penerima Hibah Penelitian Baru Tahun 2022 Terbanyak se-LLDIKTI III

UMB Penerima Hibah Penelitian Baru Tahun 2022 Terbanyak se-LLDIKTI III

“Sebagai PT yang berada pada Kluster Utama tingkat persaingan memang lebih ketat, karena skema yang ditawarkan tidak ada lagi bagi Dosen Pemula”

MATAHARI TV | Jakarta — Biro Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi (Biro PPMP) Universitas Mercu Buana mengadakan penandatanganan Kontrak Turunan Hibah Penelitian Kemdikbudristek Tahun Anggaran 2022 dengan para dosen peneliti yang proposalnya dinyatakan lolos.

Acara yang diadakan di Gedung Rektorat ini dihadiri Plt. Rektor UMB, Dr. Harwikarya, MT, Direktur Akademik dan Kemahasiswaan, Rizki Briandana, M.Comn, Ph.D, Kepala Biro Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi, Dr. Sawarni Hasibuan, MT serta para dosen penerima hibah penelitian (3/8).

“Sungguh prestasi yang luar biasa untuk Universitas Mercu Buana meloloskan proposal Hibah Penelitian Kemendikbudristek termasuk salah satu yang terbanyak pada LLDIKTI Wilayah III Tahun 2022, yaitu sebanyak 22 proposal baru” ujar Rizki saat memberikan laporan pada acara penandatanganan kontrak Hibah Penelitian Kemendibudristek 2022.

Disamping itu, Rizki mengingatkan kepada para dosen penerima hibah untuk progress target output-nya yang sesuai dengan apa yang ditulis pada proposal.

“Karena hal itu, termasuk penandatanganan kontrak turunan, ini merupakan tanggungjawab dari UMB untuk mengawal keberhasilan penelitian pelaksanaan penelitian bagian dari monev (monitoring and evaluation), yang sebenarnya diwajibkan bagi perguruan tinggi untuk melakukan monev terhadap penelitian yang dilakukan oleh bapak ibu dosen sekalian.”

Sawarni menambahkan, disamping 22 proposal baru terdapat juga 5 proposal lanjutan dengan begitu total 27 proposal yang dibiayai dari Kemendikbudristek di Tahun 2022.

“Empat skema yang berhasil dimenangkan, mulai dari Penelitian Disertasi Doktor (PDD), Penelitian Tesis Magister (PTM), Penelitian Dasar dan Terapan Kompetitif Nasional, serta Penelitian dasar dan Unggulan Perguruan Tinggi.  Sebagai PT yang berada pada Kluster Utama tingkat persaingan memang lebih ketat, karena skema yang ditawarkan tidak ada lagi bagi Dosen Pemula,“ kata Sawarni.

Perwakilan dosen yang melakukan penandatanganan kontrak hibah tersebut antara lain; Dr. Lenny Christina Nawangsari: skema Penelitian Disertasi Doktor, Dr. Setiyo Budiyanto: skema Penelitian Tesis Magister, Dr. Puji Rahayu: skema Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi, Dr. Darwin Sebayang: skema Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi | rls

Share This