UMB Angkat Profesor Peneliti Robot Jadi Rektor untuk Periode 2022-2026

Prof Dr Andi Adriansyah dilantik menggantikan Plt. Rektor, Dr Harwikarya.

Ferry Noviandi Suara.Com
Jum'at, 02 September 2022 | 01:46 WIB
UMB Angkat Profesor Peneliti Robot Jadi Rektor untuk Periode 2022-2026
Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti (YMB), Nurani Pujiastusi mengangkat Prof Dr Andi Adriansyah jadi rektor Universita Mercu Buana periode 2022-2026. [dokumentasi pribadi]

Suara.com - Universita Mercu Buana (UMB) baru saja mengangkat Prof Dr Andi Adriansyah sebagai rektor untuk periode 2022-2026. Andri merupakan profesor peneliti robot berbasis perilaku.

Prof Dr Andi Adriansyah dilantik menggantikan Plt. Rektor, Dr Harwikarya yang hari itu juga kemudian dilantik menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik UMB, bersama Rizki Briandana yang dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Non Akademik.

Pengangkatan Profesor Andi Adriansyah dilakukan oleh Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti (YMB), Nurani Pujiastusi di Aula Kampus Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat, pada 1 September 2022.

"Rektor dan Wakil Rektor terpilih dapat berkolaborasi dengan seluruh sivitas akademika untuk meningkatkan kualitas dan mutu UMB. Mari kita bekerja untuk menjadikan UMB menjadi universitas yang lebih baik lagi," kata Nurani Pujiastuti dalam sambutannya.

Acara pelantinkan rektor baru ini juga dihadiri sejumlah petinggi dari Kampus UMB. Mereka di antaranya Anggota Dewan Pembina YMB, Rindangsari Kurniawati, dan Sekretaris Pengurus YMB, Mohammad Irfan, serta jajaran Direktur, Dekan, Kaprodi dan para Kepala Biro di lingkungan kampus.

Dalam sambutannya, Prof Dr Andi Andriansyah berjanji akan meningkatkan kualitas Kampus UMB dengan cara menguatkan kolaborasi seluruh sivitas akademika.

"Kolaborasi dan Kerjasama ini bisa bukan saja membawa ke Akreditasi Unggul tapi juga membawa kita ke pengakuan UMB menjadi world class university," ucap Prof Andi.

Sehari jelang pelantikan Rektor dan Wakil Rektor UMB periode 2022-2026, UMB mendapatkan sertifikat Akreditasi Unggul (UMB) dari Badan Akreditas Nasional Pergurutan Tinggi (BAN PT).

"Tradisi mendapatkan reputasi dan prestasi menjadi bagian dari tradisi Universitas Mercu Buana. Tiada hari, minggu dan bulan tanpa prestasi, karena prestasi ini yang membawa reputasi UMB menjadi lebih tinggi di mata masyarakat," tutur Prof Andi.

suara hati ramadan 1445 H
Berikan Komentar >
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

PRESS RELEASE

TERKINI