ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

SOSIALISASI UNTUK SISWA/I SMA KELAS 12 MELALUI KEGIATAN WEBINAR “DISCOVER YOUR PASSION. TO FIND YOUR FIT EDUCATION”

   2240    1 min

Pemaparan materi oleh Lely Fitrian Indriani yang menjadi salah satu Narasumber acara

Jakarta, Indonesia – Team Socarte Production yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Public Relation, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana mengadakan acara Webinar melalui Zoom Meeting sebagai bentuk kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) dengan mengusung topik “Discover Your Passion. To Find Your Fit Education” pada 21 November 2020 pukul 08.30 – 11.15 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring yang dihadiri sekitar 150 siswa-siswi dari SMA Ki Hajar Dewantoro dan beberapa sekolah lainnya. Adapun tujuan dari diadakannya Webinar ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai potensi, minat & bakat beserta bekal personal branding sebagai pegangan untuk menghadapi jenjang Pendidikan berikutnya.

“Personal Branding itu adalah brand yang tertanam di masing-masing diri kita, masing-masing personal setiap orang” ujar Narasumber pertama Bapak Kurniawan Prasetyo, S.Ikom, M.Ikom. “Yaitu kemampuan menunjukkan keunikan, spesialisasi, citra diri, yang bisa memikat dan menarik perhatian orang” tambahnya.

Dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Ki Hajar Dewantoro Bapak Didi Rustandi, S.Pd, MM dan para guru SMA Ki Hajar Dewantoro, Dosen Pengampu Kuliah Peduli Negeri Ibu Yuliawati, S.sos, M.Ikom dan Ibu Selvi selaku Informan dari Marketing Universitas Mercu Buana.

“Bakat yang ditunjang oleh minat akan lebih mudah untuk dikembangkan. Minat juga dapat membantu seseorang dalam menemukan bakatnya. Jika seseorang tidak memiliki minat terhadap bakat yang dimilikinya maka bakat tersebut akan sulit dikembangkan” ujar Narasumber kedua Lely Fitrian Indriani.

Webinar ini berlangsung dengan atraktif, terlihat dari antusiasme para peserta yang mengajukan banyak pertanyaan kepada Narasumber pada saat sesi tanya jawab. Kegiatan Webinar ditutup dengan pengumuman pemenang kompetisi video “Jika aku menjadi” sebanyak 3 pemenang. (penulis : Priyo Wahyudi / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post