ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Siapkan Regenerasi ORMAWA, BEM FEB Gelar LKMM

   1771    2 min

BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan tema “Dare to Lead! Unlocking one’s own potential by Forming Good Self-Leadership and Group Ability” pada 11 – 13 Juli 2022.

Hari pertama pembukaan acara bertempat di Tower lantai 7 UMB, selanjutnya hari kedua dan ketiga dilaksanakan di Villa Imah Mang Iding Puncak, Bogor.

Acara LKMM ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Erna Sofriana Imaningsih, SE, M.Si. Dalam sambutannya, Erna berharap dengan adanya kegiatan ini akan muncul potensi – potensi baru dari para peserta sehingga siap ketika ada alih periode BEM, DPM maupun HIMA, karena salah satu ciri dari organisasi yang baik yaitu adanya regenerasi.

Kegiatan yang dirancang kurang lebih 10 bulan ini, pada awalnya direncanakan dalam dua opsi yaitu online dan offline karena mengingat masih dalam kondisi pandemi. Namun, seiring berjalan waktu dan mendapatkan perizinan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB dan Struktural BEM FEB, acara dapat terselenggara secara offline dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Ketua Pelaksana Acara, Ahmad Daffa Raihan mengatakan bahwa peserta yang lolos setelah melalui berbagai tahapan sebanyak 60 peserta angkatan 2021 dan sebagian angkatan 2020 yang tersebar dari prodi Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di seluruh cabang kampus UMB.

“Proses penerimaan peserta kami jalani dengan ketat, seperti pembuatan motivation letter, video motivasi diri, menyertakan bukti vaksin minimal vaksin kedua, surat keterangan sehat dan surat izin dari orang tua atau wali mahasiswa”, terang Daffa.

Diadakannya LKMM adalah wujud komitmen dari BEM FEB UMB dalam persiapan mencari regenerasi kepemimpinan didalam BEM FEB yang mana mereka dibekali materi – materi tentang bagaimana membangun dream team hingga mencari dan mengembangkan potensi dalam diri peserta, membekali mahasiswa dengan keterampilan menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan dengan perencanaan dan sistematika yang baik, pengenalan lebih lanjut terhadap program kerja setiap organisasi mahasiswa.

Rangkaian kegiatan tersebut didalamnya ada pemberian materi yang disampaikan Dekan FEB, Dr. Erna Sofriana Imaningsih, SE, M.Si mengenai harmonisasi hubungan Dekanat dengan Ormawa, Kabiro Kemahasiswaan, Yuni Tresnawati, S.Sos, M.Ikom mengenai perumusan gagasan awal dan penjabaran rencana kerja dan kepanitiaan, Kabag Pengendalian dan Prestasi, Abdul Rahmat, SE, MM mengenai administrasi dan pengembangan program kerja, Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Dinno Ardiansyah mengenai strategy to Build an Effective Team dan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Hukum dan Advokasi Dewan Energi Mahasiswa Indonesia, Rifqi Nuril Huda mengenai mengembangkan potensi diri wujud konsistensi dalam berorganisasi.

Selain penyampaian materi, juga terdapat outbond yang didalamnya terdapat games untuk meningkatkan kekompakan, keakraban, meningkatkan hardskill seperti komunikasi, kritis, tanggap hingga menimbulkan adanya saling pengertian, sehingga terciptanya saling percaya antar sesama didalam tim tersebut.



Next PostPrevious Post