ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

SABET MEDALI PERAK KEJUARAAN PENCAK SILAT NASIONAL

   2226    1 min

Mahasiswi semester 4 Bidang Studi Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi, Alicia My Sabrina unjuk gigi dengan mengikuti pertandingan pencak silat di Kelas C Putri pada “Kejuaraan Nasional Bekasi Open Challenge Menpora Cup Jilid 6”. Ketangkasan gerakannya berhasil menjatuhkan lawan dan menyabet medali perak dengan meraih juara 2 pada kejuaraan tersebut.

Kejuaraan yang berlangsung pada 4 – 6 Februari 2022 bertempat di GOR PTDI – STTD Cibitung, Bekasi. Pesertanya sekitar 1300 pesilat dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia dan juga pesilat dari binaan daerah. Alicia aktif sebagai anggota UKM Pencak Silat Merpati Putih Universitas Mercu Buana.

“Persiapan yang saya lakukan sebelum bertanding, banyak melakukan latihan dan menjaga stamina serta mempersiapkan mental agar lebih percaya diri ketika berhadapan dengan lawan”, jelas Alicia.

Alicia juga menjelaskan, kendala yang dihadapi dalam pertandingan seperti: kurangnya intensitas latihan karena kondisi pandemi, ada sebagian pesilat binaan daerah dan ada penilaian yang tidak dicantumkan oleh wasit juri.

Keberhasilannya meraih juara 2 pada pertandingan ini tidak terlepas dari ketekunannya dalam berlatih pencak silat. Alicia sudah berlatih pencak silat sejak duduk dibangku kelas 4 SD. Banyak juga pertandingan yang sudah dimenangkan olehnya, seperti: juara 1 Menpora Cup, juara 1 O2SN, Prabowo Cup, Pesilat Terbaik pada Kejuaraan Abba Cup, Pesilat Terbaik dalam Kejuaraan Walikota Jakarta Barat, juara 1 Bandung Lautan Api dan Pertandingan Mercubuana Seni Virtual juara 3 tingkat internasional.



Next PostPrevious Post